by

Ketua GEMA MKGR Kota Bekasi : Penembakan Di Selandia Baru Merusak Perdamaian Dunia

RUANGINDONESIA.COM – Ketua Generasi Muda Musyarawah Kekeluargaan Gotong Royong (Gema MKGR) Kota Bekasi, Syahrul Ramadhan mengutuk keras insiden penembakan yang dilakukan oleh kelompok teroris terhadap jamaah sholat Jumat di dua Masjid di Kota Christchurch, Selandia Baru, yang terjadi pada Jumat (15/3).

Juru Bicara Fraksi Golkar DPRD Kota Bekasi itu menyebut aksi penembakan di Selandia Baru merupakan aksi brutal.

“Saya mengutuk keras tindakan penembakan yang terjadi di masjid di Kota Chirstchurch hari ini. Ini jelas-jelas merupakan sebuah tindakan yang biadab. penembakan secara brutal terhadap umat Islam yang sedang menunaikan ibadah salat Jumaat adalah tindakan yang tidak bisa dimaafkan,” tegasnya.

Ia juga menyampaikan duka citanya atas insiden tersebut,”Ini adalah tragedi hitam terhadap kemanusiaan dan perdamaian dunia. sangat jelas tindakan biadab ini, yang bertentangan dengan nilai-nilai kemanusian,” ujarnya.

Ia juga berharap, Warga Negara Indonesia (WNI) yang terdata berada di masjid tersebut bisa selamat.”Semua harus bersikap terkait insiden ini,” tegasnya lagi.

Sekedar informasi, Pria bersenjata dilaporkan melakukan penembakan massal ketika salat Jumat, hari ini (15/03) di Masjid Al Noor, Christchurch, Selandia Baru. Banyak jemaah dikabarkan tewas dan otoritas setempat langsung melaksanakan pengamanan maksimal di kota Christchurch.

Terkait insiden ini, kepolisian Selandia Baru menahan empat orang yang diduga terlibat aksi penembakan tersebut. (ari)

Comment

News Feed