by

Kasdam Jaya Bareng Wali Kota Bekasi Pantau Kegiatan TMMD Ke-104

RUANGINDONESIA.COM – Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-104 yang sedang berjalan sampai 27 Maret 2019 telah berlangsung pembangunan perbaikan jalan warga dan pembangunan rumah tidak layak huni (Rutilahu) di Kelurahan Jatisari, Kecamatan Jatiasih, Kota Bekasi. Hadirnya Kepala Staf Daerah Militer (Kasdam) Jayakarta, Brigjen TNI Suharyanto, untuk memantau kegiatan tersebut didampingi Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi dan Dandim 0507 Bekasi, Letkol Arm Abdi Wirawan.

Kasdam Jaya bersama Wali Kota Bekasi dan Dandim 0507/Bekasi langsung memantau kegiatan di jalan Terusan Bagol, RT 01/005 Kelurahan Jatisari yang telah rampung dikerjak dengan program dan juga pembangun Rutilahu atas nama pasangan suami-istri Jembar dan Amniah.

Kegiatan TMMD yang berjalan selama sebulan ini, untuk pengerjaan perbaikan jalan ada beberapa titik diantaranya, Jl. Kong Saba, Jl. H. Sakim, Jl terusan Nurul Falah, Jl. Masjid Nurul Huda, Jl. Gotong royong, Jl masjid hidsyah, Jl. Maun, ini telah berjalan pengerjaanya 100 persen, dan juga prioritas pembangunan rutilahu warga sebanyak 5 buah, diantaranya, Rehabilitasi rumah atas nama Tutu Rt 04/05 Kelurahan Jatisari, Rehabiltasi atas nama Jembar, RT 01/05, Kelurahan Jatisari, Rehabiltasi atas nama, Kadir, RT 01/05, Kelurahan Jatisari, Rehabiltasi atas nama Amas, RT 04/05, Kelurahan Jatisari, dan Rehabiltasi atas nama Yendi, RT 04/05, Kelurahan Jatisari.

Wali Kota Bekasi menjelaskan kepada Kasdam Jaya bahwa anggaran dari Pemerintah Kota Bekasi akan diprioritaskan pada tahun depan dengan tema kegiatan Karya Bakti untuk kegiatan TMMD berikutnya, dan akan lebih besar dsri tahun sebelumnya. Tidak hanya pada fokus pembangunan jalan dan Rutilahu, kegiatan TMMD ini juga melakukan penyuluhan dari para anggota TNI yang memaparkan untuk Penyuluhan bela negara, Wawasan Kebangsaan, Pelayanan Kesehatan, Pertanian, Pendidikan juga pengarahan untuk para pegawai ASN lingkup Pemerintah Kota Bekasi di Kecamatan Jatiasih dan Kelurahannya

“Kegiatan ini diharapkan lancar sesuai dengan apanyang diharapkan warga, pembenahan jalan dan rutilahu yamg sebenarnya masih banyak di Kota Bekasi harus segera di koordinasikan, karena pajak warga Kota Bekasi lah hasil nya diselenggarakan untuk kebutuhan lingkungan, dari warga untuk warga juga, ini merupakn bentuk layanan, kita koordinasikan melalui TMMD ini,” ujar Wali Kota. (Moel/ri)

Comment

News Feed