by

Asosiasi Advokat Indonesia dan Unija Tandatangani Perjanjian Pendidikan Profesi Advokat

RUANGINDONESIA.COM – Dalam rangka menciptakan advokat yang bertanggung jawab dan beretika, Asosiasi Advokat Indonesia (AAI) dan Universitas Jakarta (Unija) menandatangani Perjanjian Pendidikan Profesi Advokat, Jumat (8/3), bertempat di Kampus Unija, Pulo Mas Barat Villa Tanah Mas, Jakarta Timur.

Penandatanganan nota kesepahaman ini dilakukan oleh Ketua Umum Asosiasi Advokat Indonesia (AAI), Muhamad Ishak, SH, MH. Sementara dari Unija diwakili oleh Dekan Fakultas Hukum Arif Hartanto, SH, MH dan disaksikan Rektor Unija Tjindra Rama, SH, MH.

Adanya kerjasama ini langsung mendapat apresiasi dari Muhammad Ishak yang berharap jalinan kerjasama ini menghasilkan satu sinergi positif. Respon positif juga disampaikan Tjindra Rama yang berharap kerjasama ini terus dipertahankan terutama dengan Fakultas Hukum Unija.

Dalam kesempatan yang sama, Arif Hartanto optimistis sinergitas yang terjalin dengan Asosiasi Advokat Indonesia akan memberikan manfaat oenting dalam melahirkan advokat-advokat yang bertanggung jawab dan memiliki etika terhadap profesinya.

Sementara itu, Wakil Ketua Umum Asosiasi Advokat Indonesia Darwin Aritonang, SH, MH selaku penggagas kerjasama ini menyatakan bangga karena asosiasi ini menjadi bagian penting dalam bidang oendidikan advokat di Indonesia. “Setelah DPC-DPC Bandung, Bali, Medan dan DPC Jakarta Utara yang diketuai oleh Soni Singgal, akan mengekskusi pelaksanaan Pendidikan Profesi Advokat ini,” ujarnya.

Selanjutnya, Elisa Manurung selaku Wakil Sekjen Asosiasi Advokat Indonesia, menyampaikan, dalam waktu dekat ini akan lahir lagi perjanjian kerjasama dengan universitas lainnya di wilayah Jakarta dan Jabotabek. Sang Advokat Revolusioner ini yang telah menjembatani lahirnya DPC-DPC di Depok, Bogor dan dalam waktu dekat akan membentuk DPC di wilayah Indonesi bagian timur dan Lombok. Ia meyakini Asosiasi Advokat Indonesia akan terus tumbuh menjadi besar, sama seperti ketika dinahkodai oleh mantan Ketua Umum Denny Kailimang.

Humprey Jemat selaku mantan orang pergerakan ini memberikan pujiannya terhadap kepemimpinan Muhammad Ishak dalam pengembangan Asosiasi Advokat Indonesia. “Kami percaya AAI akan menjadi harapan di tengah masyarakat Indonesia yang membutuhkan penegakan dan bermartabatnya profesi advokat yang kita cintai di Negara Hukum Republik Indonesia ini,” pungkasnya. (Moel/ri)

Comment

News Feed