by

Diberi Pembekalan, Caleg Partai Golkar Komitmen Hindari Pelanggaran Pemilu

-News, Politik-104 views

RUANGINDONESIA.COM – Guna meminimalisir terjadinya pelanggaran Pemilu, pihak Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Bekasi memberikan pembekalan dan sosialisasi kepada para Calon Anggota Legislatif (Caleg) dari Partai Golkar. Sosialisasi yang digelar Rabu (27/2) malam oni merupakan bagian dari implementasi Undang-Undang Nomor 7 Tahun 2017 tentang Pemilu dan Perturan Pengawas Pemilu.

Sosialisasi yang dilakukan Bawaslu ini disaksikan Dewan Pertimbangan DPD Partai Golkar Kota Bekasi Abdul Manan. Kegiatan ini diikuti hampir seluruh Caleg dari Partai Golkar, terutama Caleg untuk DPRD Kota Bekasi.

Dalam kesempatan itu, Abdul Manan berharap komitmen para Caleg dari Partai Golkar untuk menghindari segala bentuk pelanggaran Pemilu. Ia juga berharap sosialisasi ini memberikan pencerahan kepada seluruh Caleg agar bisa meraih simpati masyarakat dengan kampanye yang bersih dari politik uang atau money politic.

Menurut Manan saat ini sudah banyak Caleg yang melanggar ketentuan dan dicoret serta dipenjara karena melanggar aturan-aturan Pemilu. “Para Caleg harus fokus untuk tidak melanggar ketentuan yang sudah ditetapkan Kpu RI dan Bawaslu, jangan sampai terkena pidana dan membuat partai kebanggaan kita tercoreng,” tegasnya.

Sementara, Ketua Bawaslu Kota Bekasi, Tommy Suswanto yang menjadi narasumber dalam sosialisasi ini mengatakan aturan yang telah tertuang dalam undamg-undang tersebut menjadi acuan dalam melaksanakan dan mengawasi penyelenggaraan Pemilu 17 April 2019 mendatang. “Banyak hal-hal yang perlu dipahami, diperhartikan dan dilaksanakan dalam undang-undang tersebut. Saya harap Caleg Golkar Kota Bekasi dapat bekerjasama dengan kami untuk melaksanakan pesta politik yang aman dan damai,” kata Tommy. (Moel/ri)

Comment

News Feed