by

Ogah Gagal Paham Aturan Kampanye, DPC Hanura Kota Bekasi Berikan Pembekalan Caleg

-News, Politik-157 views

RUANGINDONESIA.COM – DPC Partai Hanura Kota Bekasi memberikan pembekalan kepada para Calon Anggota Legislatif (Caleg) yang akan bertarung dalam Pemilu 17 April mendatang. Pembekalan ini untuk menghindari terjadinya pelanggaran kampanye dan pelanggaran Pemilu yang membayangi segala kegiatan politik para Caleg.

Pembekalan yang digelar Minggu (24/2) ini dipimpin langsung Ketua DPC Partai Hanura Kota Bekasi Syaherallayali. Sedangkan peserta pembekalan adalah para Caleg untuk DPR RI, DPRD Provinsi Jawa Barat, dan DPRD Kota Bekasi.

Menurut Syaherallayali, pembekalan ini untuk memberikan pemahaman kepada para Caleg dari Partai Hanura dalam menghadapi Pemilu nanti. “Tidak ada kata terlambat bagi Hanura untuk memberikan pembekalan ini, karena memang ada beberapa peraturan KPU yang diperbaharui,” ulas politisi yang akrab disapa Bang Ral ini.

Dengan pemahaman yang diterima, Ral berharap tidak ada Caleg dari Partai Hanura yang tersandung masalah di kemudian hari. “Terutama dalam kegiatan sosialisasi, alat peraga kampanye yang sudah ditentukan, jangan sampai ada Caleg dari Hanura yang melanggar aturan,” ujarnya.

Ral juga mengingatkan para Caleg dari Partai Hanura agar jangan bermain-main dengan dana awal kampanye. “Nah, hal seperti inilah yang kami harapkan dapat dipahami oleh para Caleg dari Hanura, dan pemahaman ini harus diimplementasikan dengan sungguh-sungguh,” tegasnya.

Terkait target jumlah kursi, Ral menyebutkan Partai Hanura menargetkan 6 kursi untuk DPRD Kota Bekasi. “Kami berharap tiap Dapil akan menyumbang satu kursi untuk Caleg dari Hanura, dan ini menjadi target DPC Partai Hanura Kota Bekasi untuk Pemilu 2019 ini,” katanya.

Sementara itu, Haris Fadilah selaku Caleg DPRD Kota Bekasi dari Partai Hanura untuk Dapil Kecamatan Bekasi Selatan dan Bekasi Timur dengan nomor urut 8, menyatakan pembekalan ini sangat bermanfaat bagi dirinya untuk menjalani tahapan demi tahapan pada Pemilu. “Selaku Caleg, kami jadi merasa ada yang membimbing langkah kami agar tetap berada dalam koridor aturan yang sudah ditetapkan,” ujarnya.

Haris optimis Partai Hanura mampu meraih target jumlah kursi yang diharapkan. “Terlebih lagi saat ini makin banyak kalangan masyarakat yang mencintai dan bersimpati terhadap Partai Hanura, ini yang menjadi motivasi bagi kami untuk merebut suara pemilih secara maksimal,” pungkasnya. (Moel/ri)

Comment

News Feed