by

Duet Bareng Heri Suko Martono, Wiwiek Hilwiyah Arief Gelar Cek Kesehatan Gratis

RUANGINDONESIA.COM – Sejak pagi hari, sekitar ratusan warga memadati halaman Sekretariat RW 14 Kelurahan Arenjaya, Kecamatan Bekasi Timur, Kota Bekasi, Sabtu (23/2), untuk mendapatkan pelayanan cek kesehatan secara gratis. Secara tertib, mereka antri mendaftarkan diri, sebelum mendapatkan layanan pemeriksaan kesehatan dari empat orang tenaga medis yang disiagakan.

Bakti sosial ini digelar Calon Anggota Legislatif (Caleg) DPRD Kota Bekasi dari Partai Golkar untuk Dapil I Kecamatan Bekasi Timur dan Bekasi Selatan dengan nomor urut 5, Wiwiek Hilwiyah Arief. Aksi kepedulian ini juga merupakan program duet bareng Caleg DPR RI yang juga dari Partai Golkar untuk Dapil Kota Belasi dan Kota Depok dengan nomor urut 4, Heri Suko Martono.

Pemeriksaan kesehatan gratis ini langsung mendapat respon yang antusias dari kalangan masyarakat. Sesuai target, sebanyak 200 warga yang memeriksakan kesehatan mereka, dengan meliputi pengecekan tensi darah dan kadar gula dalam tubuh.

Saat kegiatan berlangsung, Wiwiek Hilwiyah Arief menjelaskan program pemeriksaan gratis ini merupakan wujud kepeduliannya terhadap kondisi kesehatan masyarakat. Pihaknya juga menyiapkan empat tenaga medis dari beberapa rumah sakit untuk mengecek kesehatan.

“Mungkin ada saja warga yang tidak ada waktu atau takut untuk memeriksakan kesehatan, nah kami hadir langsung mendatangi masyarakat untuk mengajak masyarakat agar peduli dengan kesehatan. Kesehatan itu mahal makanya lebih baik mencegah dari pada mengobati,” paparnya.

Wiwiek menyatakan keinginannya untuk terus bisa melayani masyarakat terutama dalam peran meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat. “Bagi saya, jabatan sebagai wakil rakyat merupakan pelayan masyarakat, apapun yang diinginkan masyarakat maka akan saya perjuangkan secara maksimal,” tegasnya.

Dalam kesempatan yang sama, Heri Suko Martono mengungkapkan setiap program yang dijalankan para Caleg dari Partai Golkar senantiasa memberikan manfaat yang dirasakan secara langsung. “Program bakti sosial ini salah satu buktiny, masyarakat bisa langsung merasakan manfaat dari program ini,” ujarnya.

Heri juga berharap masyarakat ikut berperan serta dalam menyalurkan hak suara dalam Pemilu 17 April mendatang. “Peran serta masyarakat sangat mendukung suksesnya Pemilu yang akan menentukan nasib bangsa kita ini di masa mendatang,” pungkasnya. (Moel/ri)

Comment

News Feed