by

Perdana Digelar, Program Donor Darah Yayasan Rindang Indonesia Disambut Antusiasme Masyarakat

RUANGINDONESIA.COM – Rasa lelah yang tergambar di wajah pihak panitia penyelenggara bakti sosial (Baksos) Yayasan Rindang Indonesia (YRI) nampaknya terbayar dengan kepuasan tak terhingga. Meski baru pertama digelar, aksi kepedulian berupa cek kesehatan gratis dan donor darah yang digelar Minggu (17/2) itu langsung mendapat antusiasme masyarakat sekitar.

Masyarakat nampak berbondong-bondong mendatangi Kantor Sekretariat YRI di Jalan Masjid Rawa Bacang RT 005 RW 13 Kelurahan Jatirahayu, Kecamatan Pondokmelati, tempat digelar kegiatan untuk mendonorkan darah atau sekedar mengecek kondisi kesehatan secara gratis.

Dalam kegiatan donir darah, tercatat sebanyak 150 warga yang mendaftarkan diri sebagai pendonor. Sedangkan untuk santunan, sebanyak 100 anak yatim dan 50 orang kaum dhuafa yang mendapatkan santunan.

Adalah Adhie Pamungkas selaku Ketua YRI yang pertama menggagas aksi kepedulian ini sesuai visi YRI yakni menjadi lembaga sosial yang bermanfaat bagi kemanusiaan. “Kegiatan ini merupakan kegiatan yang sudah lama kami harapkan untuk terlaksana, sejak tahun 2010 di awal berdirinya Yayasan Rindang Indonesia, dan ternyata kegiatan yang perdana ini sudah mendapat respon yang antusias dari masyarakat,” ulasnya.

Dengan visi yang diusung YRI, Adhie memberikan motivasi kepada kalangan masyarakat yang membutuhkan, bahwa mereka tidaklah sendiri di dunia ini. “Karena itu, Yayasan Rindang Indonesia berdiri dengan diawali dengan tekad figur-figur yang memiliki kepedulian terhadap bidang sosial dan kemanusiaan,” paparnya.

Secara filosofi, Adhie menggambarkan keberadaan YRI ini sebagai pintu pertemuan antara masyarakat yang membutuhkan dengan masyarakat yang peduli ingin membantu. “Visi yang kami usubg juga merupakan upaya perwujudan keadilan sosial bagi seluruh masyarakat secara merata, dan kami ingin menebar benih-benih kebaikan yang memberikan manfaat bagi kemashlatan umat,” ujarnya.

Adhie memberikan penghargaannya kepada seluruh pihak yang sudah ikut mendukung dan membantu bakti sosial yang dihelat YRI, termasuk Kalbe Farma yang menjaei mitra kerjanya dalam even ini. “Tak lupa, apresiasi juga kami sampaikan kepada pihak penerintahan daerah Kota Bekasi, mulai dari tingkat kelurahan, kecamatan hingga dinas terkait, dengan sinergi yang terjakin secara harmonis sampai saat ini,” katanya. (Moel/ri)

Comment

News Feed