by

Lita Wahyu Prihatin Banjir dan Sampah Masih Jadi Keluhan Masyarakat Bintara Jaya

RUANGINDONESIA.COM – Masyarakat yang berdomisili di lingkungan RW 03 Kelurahan Bintara Jaya, Kecamatan Bekasi Barat, Kota Bekasi, menyampaikan keluhan terkait permasalahan banjir dan sampah yang belum tertangani secara maksimal. Kurangnya sistem penataan drainase dan lahan resapan menjadi satu penyebab yang masih terus dicari penyelesaiannya oleh Pemkot Bekasi.

Keluhan ini disampaikan kalangan tokoh masyarakat RW 03 Kelurahan Bintara Jaya saat menerima kunjungan Lita Wahyu yang merupakan Calon Anggota Legislatif (Caleg) DPRD Kota Bekasi dari Partai Golkar dengan nomor urut 2 untuk Daerah Pemilihan Kecamatan Bekasi Barat dan Medansatria. Nampak juga hadir dalam pertemuan yang digelar Jumat (8/2) malam, yakni Caleg DPR RI yang juga dari Partai Golkar dengan nomor urut 4, Heri Suko Martono.

Beragam aspirasi disampaikan masyarakat kepada kedua Caleg dari Partai Golkar tersebut. Namun, permasalahan banjir dan sampah lebih mendominasi. Hal ini diungkapkan Ketua RW 03 Kelurahan Bintara Jaya Muhammad Furqon, seusai kegiatan.

“Kebanyakan masalah banjir dan masalah sampah. Masyarakat sangat berharap kehadiran kedua Caleg ini bisa menyerap segala aspirasi masyarakat, dan tetap menjaga amanah masyarakat nantinya,” ulas Furqon.

Furqon optimistis suara masyarakat akan solid mendukung keduanya agar terpilih menjadi wakil rakyat dalam Pemilihan Anggota Legislatif (Pilleg) yang digelar 17 April mendatang. “Terlebih lagi lingkungan disini masih menjadi kantong suara Partai Golkar. Dan menurut kami, Pak Heri dan Bu Lita memang pantas jika terpilih nanti,” imbuhnya.

Menanggapi hasil pertemuan ini, Lita Wahyu menyatakan pendapatnya tentang penyebab banjir yang tetap menjadi keluhan masyarakat. “Dari beberapa kali kunjungan di beberapa lingkungan yang ada di Bekasi Barat, saya melihat bahwa sistem drainase di lingkungan pemukiman masyarakat masih belum tertata secara maksimal,” ujarnya.

“Penduduk disini memang sudah padat, sehingga areal resapan air menjadi minim. Kondisi inilah yang menyebabkan genangan-genangan air, terutama saat musim hujan,” katanya.

Lita kemudian merespon positif antusiasme masyarakat dalam ikut mensukseskan ajang demokrasi Pemilu nanti. “Karena peran serta dari masyarakat inilah yang akan menentukan kemajuan dan perkembangan wilayah masyarakat,” pungkasnya. (Moel/ri)

Comment

News Feed