by

Giatkan Program Fogging, Saiful Ajak Masyarakat Peduli Kebersihan Lingkungan

RUANGINDONESIA.COM – Aksi kepedulian berupa penyemprotan nyamuk (fogging) dilakukan Saiful selaku Calon Anggota Legislatif (Caleg) DPRD Kota Bekasi dari PDIP untuk Daerah Pemilihan Kecamatan Rawalumbu, Bantargebang dan Mustikajaya, dengan nomor urut 4. Aksi ini menyusul banyaknya masyarakat yang terjangkit penyakit demam berdaran dengue (DBD) akhir-akhir ini.

Program fogging ini sudah mulai dilaksanakan Saiful sejak Minggu (6/2) lalu dan rencananya akan dilaksanakan rutin sesuai kebutuhan masyarakat. Dua wilayah kelurahan menjadi sasaran awal program fogging yang dilaksanakan Saiful beserta tim pemenangannya, yakni Kelurahan Kelurahan Padurenan, Kecamatan Mustikajaya, dan Kelurahan Sumurbatu, Kecamatan Bantargebang.

Kegiatan fogging yang melibatkan petugas dari Puskesmas setempat ini langsung direspon positif oleh masyarakat. Terlebih lagi, penyebaran penyakit DBD di Kota Bekasi saat ini sudah mulai mengkhawatirkan.

Ketua RT 007 RW 04 Kelurahan Padurenan, Gunarno, mengakui masyarakat mulai resah dengan wabah DBD yang menyebar dengan pesat. “Upaya fogging yang dilakukan Bang Saiful ini sangat bermanfaat bagi masyarakat yang ingin keluarganya terhindar dari penyakit DBD,” katanya.

Sementara itu, Saiful mengatakan program fogging ini merupakan wujud kepeduliannya untuk memerangi wabah DBD yang meresahkan masyarakat. “Kami akan selalu merespon keinginan masyarakat. Makanya saat ada tokoh masyarakat yang ingin adanya fogging, saya dan beberapa rekan-rekan langsung meresponnya,” ujar lelaki yang juga akrab disapa Bang Pa’ing ini.

Selain giat dengan fogging, Saiful juga menghimbau kepada masyarakat agar lebih meningkatkan pola hidup sehat dan bersih. “Upaya awal mencegah wabah DBD ini dimulai dari diri kita dan keluarga, yakni dengan membiasakan pola hidup sehat dan bersih. Semoga dengan kebiasaan hidup sehat dan bersih, kita semua akan terhibdar dari segala jenis penyakit, termasuk penyakit DBD ini,” tegasnya. (Moel/ri)

Comment

News Feed