by

Tambah Usia, RSUD dr Chasbullah Abdulmadjid Kota Bekasi Tambah Fasilitas Cuci Darah

RUANGINDONESIA.COM – Genap berusia 80 tahun, RSUD dr Chasbullah Abdulmadjid Kota Bekasi semakin berbenah menyempurnakan pelayanan kesehatan kepada seluruh kalangan masyarakat. Satu visi menjadi ikrar bagi seluruh jajaran pegawai dan manajemen rumah sakit ini untuk memberikan pelayanan yang Ramah, Sigap, Unggul dan Dipercaya.

Hal ini disampaikan Direktur Utama RSUD dr Chasbullah Abdulmadjid Kota Bekasi, dr Kusnanto Saidi, saat perayaan ulang tahun berdirinya rumah sakit ini yang ke-80 tahun. Perayaan yang digelar Senin (4/2) ini dihadiri Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhianto.

“Harapan kami tentunya dapat memberikan pelayanan yang aman dan nyaman kepada masyarakat. Kepuasan masyarakat menjadi prioritas bagi kami disini,” ujar dr Kusnanto Saidi.

Dalam rangka mengisi momentum perayaan hari jadinya tahun ini, Kusnanto menyebutkan adanya penambahan fasilitas cuci darah di Ruang Hemodialisa. “Hari ini kita launching bersama-sama, penambahan fasilitas cuci darah, dari 20 bed menjadi 50 bed,” ulas dia.

Lebih lanjut, Kusnanto menjelaskan, berdasarkan survey, RSUD dr Chasbullah Abdulmadjid memiliki angka penilaian yang tinggi terhadap tingkat kepuasan masyarakat, yakni sebesar 92,8 persen. “Survey ini dilakukan salah satu universitas yang melakukan penelitian terkait kepuasan masyarakat terhadap pelayanan di rumah sakit ini,” ujarnya.

Meski demikian, Kusnanto mengakui masih ada beberapa tahap pembenahan yang belum terlaksana dan menjadi proyeksi jajaran RSUD dr Chasbullah Abdulmadjid. “Tentunya kita ingin terus meningkatkan kesejahteraan seluruh pegawai di rumah sakit ini, dengan demikian seluruh pegawai tetap semangat memberikan pelayanan kepada masyarakat,” paparnya.

Kusnanto juga menyoroti tentang keterbatasan lahan parkir yang tersedia bagi para pengunjung RSUD dr Chasbullah Abdulmadjid. Selain itu, pihaknya memiliki keinginan untuk menambah ruang duka atau krematorium.

“Kami dan seluruh masyarakat Kota Bekasi tentunya memiliki harapan yang sama, yakni RSUD dr Chasbullah Abdulmadjid menjadi yang terdepan dalam pelayanan kesehatan di Kota Bekasi, sesuai dengan visi dan misi kami,” kata Kusnanto.

Sementara itu, selain menghadiri perayaan ulang tahun RSUD dr Chasbullah Abdulmadjid, Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhianto juga menyempatkan diri untuk berbincang dengan para pasien. Beberapa ruang perawatan juga sempat dikunjungi, seperti Ruang Hemodialisa yang abru, dan ruang persalinan.

“Saya mengapresiasi upaya-upaya yang sudah dilakukan pihak RSUD Kota Bekasi ini dalam rangka memberikan pelayanan yang optimal kepada masyarakat. Mudah-mudahan upaya ini dapat terus dikembangkan dan menjadikan rumah sakit ini sebagai rumah sakit edukasi,” ujar Tri Adhianto.

Menanggapi persoalan tentang keterbatasan lahan parkir, Tri menjelaskan Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi memberikan perhatian serius terkait permasalahan ini. “Masalah ini sedang kita pikirkan bersama, konsepnya sudah ada, misalnya dengan melakukan kolaborasi atau sistem kerjasama dengan pihak lain,” katanya.

“Walau pun tidak menyelesaikan permasalahan secara sempurna, mudah-mudahan upaya ini bisa menjadi satu solusi untuk meminimalisir persoalan yang paling mendasar di kawasan rumah sakit ini,” pungkasnya. (Moel/ri)

Comment

News Feed