by

Gelar Bimtek, LPM Kelurahan Bantargebang Bertekad Tingkatkan Profesionalisme Kerja Berintegritas

RUANGINDONESIA.COM – Selama dua hari pada Sabtu (26/1) dan Minggu (27/1), seluruh jajaran pengurus Lembaga Pemberdayaan Masyatakat (LPM) Kelurahan Bantargebang, Kecamatan Bantargebang, Kota Bekasi, mengikuti kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) Peningkatan Kapasitas Pengurus. Kegiatan yang dilaksanakan di kawasan Puncak, Bogor, ini menghadirkan beberapa narasumber yang berkompeten dalam program pemberdayaan masyarakat.

Bimtek ini dipimpin langsung Ketua LPM Kelurahan Bantargebang, Asep Holil Apandi dan dihadiri Lurah Bantargebang Tati Hartati yang saat ini menjabat sebagai Sekretaris Kecamatan (Sekcam) Bekasi Selatan. Selain itu juga hadir beberapa orang perwakilan ketua RW di lingkungan Kelurahan Bantargebang.

Sebelum penyampaian materi Bimtek digelar, seluruh peserta diajak menikmati sejumlah permainan yang mengasah keterampilan, seperti outbond. Usai penyegaran, penyampaian materi Bimtek digelar sebagai kegiatan puncak yang menyedot perhatian seluruh peserta.

Dalam materi yang disamlaikan saat itu, Ketua LPM Kelurahan Bantargebang Asep Holil Apandi memaparkan berbagai rencana program kerja yang akan digiatkan sepanjang tahun 2019. Evaluasi melekat pun diterapkan terhadap seluruh program kerja yang sudah dilaksanakan sepanjang tahun 2018 lalu.

Evaluasi yang dilakukan salah satunya terkait tertib administrasi dalam pengelolaan dana Kompensasi Sampah TPST Bantargebang. “Ini menjadi upaya kami untuk membentuk kepengurusan LPM Bantargebang yang profesional dan berintegritas,” tegasnya.

Asep juga mengungkapkan tekadnya untuk melaksanakan seluruh program kerja secara transparan. “Bagaimana pun juga, dana yang kami kelola demi kepentingan masyarakat luas, makanya kami selalu menerapkan program kerja secara transparan, agar diketahui masyarakat secara terang-benderang,” paparnya.

Melalui Bimtek ini juga Asep berharap peran pengurus dapat ditingkatkan sesuai fungsi tugasnya masing-masing. “Agar semia pengurus ikut berperan, maka setiap program pembangunan di tiap lingkungan RW akan dilaksanakan oleh pengurus LPM yang tinggal di lingkungan RW setempat, saya tidak ingin ada kesan one man show,” ungkapnya.

Dengan evaluasi yang dilaksanakan secara melekat dan berkesinambungan, Asep berharap peran LPM dalam menjalankan program pemberdayaan masyarakat menjadi lebih tepat sasaran. “Perbaikan demibperbaikan akan terus kami lakukan selama masih dibutuhkan demi perkembamgan lingkungan masyarakat secara merata,” pungkasnya. (Moel/ri)

Comment

News Feed