by

Rayakan Maulid Nabi, Keluarga Besar Zaini Sidi Pertahankan Tradisi Syiar Islam

RUANGINDONESIA.COM – Rumah besar dan megah yang menjadi kediaman H Zaini Sidi di wilayah Kelurahan Mustikasari, Kecamatan Mustikajaya, Kota Bekasi, dipenuhi oleh ratusan umat muslim untuk merayakan Maulid Nabi Muhammad SAW, Kamis (24/1) malam. Kegiatan keagamaan ini menjadi tradisi rutin tahunan yang dilaksanakan keluarga besar pemilik perusahaan Logam Jaya Group ini.

Nampak hadir berbaur bersama seribuan umat muslim saat itu, diantaranya Kasat Binmas Polrestro Bekasi Kota yang didampingi Kapolsek Bantargebang, Kapolsek Bekasi Kota, Kapolsek Bekasi Selatan, Kapolsek Bekasi Timur, dan Kapolsek Medansatria. Selain itu juga beberapa anggita DPRD Kota Bekasi seperri H Sholihin dan Sanwani dari Fraksi PPP, serta Syaherallayali dari Fraksi Hanura.

Selain memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, kegiatan juga dirangkai dengan syukuran terhadap rampungnya pembangunan Musholla Nurul Alam yang dibangun H Zaini Sidi di areal kediamannya. Puncak acara diisi dengan ceramah keagamaan yang disampaikan KH Makmur Umar dari Jakarta Timur.

Seluruh rangkaian kegiatan berjalan khidmat dan lancar hingga akhir acara. Terlebih lagi saat KH Makmur Umar menyampaikan siraman rohaninya yang berkaitan dengan ketauladanan Nabi Muhammad SAW yang selalu bersyukur dan bersabar dalam memimpinnumat muslim.

Usai kegiatan, H Zaini Sidi menyatakan kegiatan ini sudah menjadi agenda rutin yang dilaksanakan keluarga besarnya. “Kami ingin menjaga dan mempertahankan tradisi ini untuk selalu menyemarakkan dan mensyiarkan ajaran agama Islam,” tegas Zaini yang juga merupakan MPC Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kota Bekasi.

“Setiap kegiatan itu pasti ada hikmahnya, dan apa pun yang kita perbuat pasti akan ada balasannya. Alhamdulillah saya dan keluarga masih diberikan nikmat sehat sehingga tetap bisa melaksanakan Maulid Nabi Muhammad SAW tahun ini dengan mengundang segenap umat muslim di sekitar sini,” ujar Zaini menambahkan.

Selain mensyiarkan ajaran agama Islam, Zaini berharap kegiatan keagamaan ini menjadi momentum yang tepat bagi kalangan umat muslim untuk mempererat tali silaturahmi. “Jangan lagi perbedaan memisahkan umat muslim, kami satu keluarga saja sering berbeda pilihan, tapi kami tetap hidup rukun dan damai. Inilah makna silaturahmi yang indah bagi kami,” ulas dia.

Zaini juga menyampaikan rasa syukurnya atas rempungnya pembangunan Musholla Nurul Alam sebagai sarana peningkatan iman dan taqwa sebagai umat muslim. “Insya Allah kami juga membangun sebuah masjid di wilayah Bekasi Barat yang sampai saat ini masih dalam proses pembangunan,” pungkasnya. (Moel/ri)

Comment

News Feed