by

Serap Rp 3 M, Kantor Kelurahan Kayuringinjaya Bakal Direhab Total

RUANGINDONESIA.COM – Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi akan melakukan rehab total terhadap bangunan Kantor Kelurahan Kayuringinjaya, Kecamatan Bekasi Selatan. Pembangunan ini menyerap anggaran dari APBD Kota Bekasi sebesar Rp 3 miliar.

Kabar ini disampaikan Lurah Kayuringinjaya, Suryadi, saat membuka kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kelurahan Kayuringinjaya yang digelar Senin (14/1). Nampak hadir dalam kegiatan ini, yakni Anggota DPRD Kota Bekasi Dadi Kusradi, Kepala Badan Kesbangpol Kota Bekasi Abdillah, perwakilan Bappeda, serta Camat Bekasi Selatan Tajudin.

“Alhamdulillah, kami mendapat kabar baik bahwa tahun ini Kantor Kelurahan Kayuringinjaya akan diperbaiki. Ini semua berkat perjuangan dari seluruh pengurus RT dan RW, serta lembaga-lembaga yang ada di masyarakat seperti LPM dan BKM, yang saya anggap sebagai pejuang-pejuang usulan masyarakat,” ungkap Suryadi.

Selain itu, Suryadi juga menyebutkan beberapa usulan yang kemungkinan terealisasi di tahun 2019 ini, seperti normalisasi Kali Jati, dan pembangunan taman dan areal jogging track di lingkungan RW 022. “Ada juga beberapa perbaikan ruas jalan lingkungan dan saluran di beberapa lokasi, seperti perbaikan Jalan Kepiting, jalan lingkungan RW 01, dan perbaikan saluran di RW 02,” ujarnya.

Menurut Suryadi, seluruh usulan yang terealisasi tersebut merupakan bagian implementasi program penanggulangan banjir dan penataan lingkungan kumuh. “Upaya ini sudah dirasakan manfaatnya oleh masyarakat yang dering resah terhadap terjadinya banjir yang sering melanda lingkungan mereka,” tegasnya.

Suryadi mengakui masih banyak usulan yang tersisa dan belum terealisasi yakni terkait pengelolaan sampah di lingkungan masyarakat. “Usulan ini merupakan dukungan untuk meraih Adipura yang merupakan kebanggan masyarakat Kota Bekasi,” pungkasnya. (Moel/ri)

Comment

News Feed