by

Hari Kartana Kembali Sosialisasi Empat Pilar

-Politik-128 views

RUANGINDONESIA.COM – Anggota Fraksi Demokrat DPR RI, Hari Kartana turut melakukan sosialisasi empat pilar kebangsaan di SMK Persada Bagia Informatika yang berlokasi di Jalan Alhuda 1, Sukajaya, Cibitung, Bekasi, Selasa (15/1).

Acara sosialisasi itu diikuti ratusan siswa SMK Persada Informatika. Dalam kegiatan sosialisasi tersebut, Hari Kartana menyampaikan pentingnya menanamkan nilai 4 pilar bagi kalangan siswa.

“Saat ini kita berada pada era modern. Banyak tantangan yang dihadapi generasi muda kita makanya perlu pembekalan semangat integrasi melalui sosialisasi 4 pilar kebangsaan ini,” ujarnya.

Dengan memahami nilai yang terkandung dalam 4 pilar kebangsaan, generasi muda, terutama kalangan siswa tidak akan terpengaruh pola hidup yang negatif seperti narkoba.

“Melalui sosialisasi 4 pilar kebangsaan ini, saya berharap para siswa lebih aktif pada kegiatan positif dan tidak terpengaruh godaan narkoba,” tuturnya.

Ia mengatakan, Pancasila sebagai dasar dan ideologi negara, UUD 1945 sebagai konstitusi negara serta Ketetapan MPR, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) sebagai bentuk negara dan Bhineka Tunggal Ika sebagai semboyan negara.

“Empat pilar ini sangat penting untuk pengetahuan bagi anak-anak didik usia dini. Karena mereka siswa perlu diikat ilmunya dengan pendidikan moral yang berasal dari pendidikan Pancasila dan UUD 1945,” Jelasnya.

Dengan sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan tersebut, Hari juga berharap dapat menumbuhkan rasa lebih menghargai dan memahami bahwa keempat dasar itu merupakan jati diri bangsa Indonesia.

“Jadi siswa tidak boleh membedakan antar suku, agama dan budaya. Semua sama tidak ada yang dibedakan. karena kita satu bangsa Indonesia,” pungkasnya. (Ari/RI)

Comment

News Feed