by

Suka dan Duka, Persit Kartika Chandra Kirana Ranting 01 Tetap Jaga Kebersamaan

RUANGINDONESIA.COM – Ada pesan simpatik yang disampaikan Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Ranting 01 Mimi Jamilah Rahmat Triono dalam kegiatan family gathering yang dilaksanakan Koramil 01/Kranji, Minggu (13/1). Menurutnya, seorang istri prajurit harus memahami tanggung jawab moral sebagai seorang istri dan juga harus mampu memahami tugas sang suami dalam menjaga kesatuan dan persatuan NKRI.

“Seorang pengurus dan anggota Persit yang merupakan istri seorang prajurit memiliki tanggung jawab secara pribadi sebagai seorang istri dan beban moral secara organisasi. Istri prajurit harus mendukung penuh tugas sang suami, selain itu juga harus mendukung setiap program organisasi Persit,” papar Mimi yang merupakan istri dari Komandan Koramil 01/Kranji, Rahmat Triono, ini.

Terlebih dalam menghadapi ajang Pemilu yang akan digelar April nanti, Mimi berpesan kepada seluruh pengurus dan anggota Persit Kartika Chandra Kirana Ranting 01 agar lebih meningkatkan kesabaran. “Pasti tugas suami kita akan menjadi lebih berat karena harus melindungi seluruh seluruh masyarakat dan menjaga pertahanan bangsa dan negara,” katanya.

“Harus saling menyadari dan memahami tentang kerja suami yang terkadang pulang larut malam bahkan mungkin pulang esok harinya karena tugas. Arti memahami ini sangat dalam, mencakup kesabaran, pengertian, kesetiaan dan menjaga kehormatan rumah tangga,” imbuh Mimi yang kesehariannya bertugas sebagai Kasi Anak dan Lansia pada Dinas Sosial Kabupaten Bekasi.

Selain itu, Mimi berharap rasa kebersamaan antara pengurus dan anggota Persit dapat terus terjalin. “Suka dan duka, kita tetap harus bersama, tetap saling bersilaturahmi,” pungkasnya. (Moel/ri)

Comment

News Feed