by

Waroeng Koffie Prabu, Tempat Nongkrong Asyik di Jatiasih

RUANGINDONESIA.COM – Siapa sih yang gak tau kopi?  Apalagi Indonesia yang merupakan Negara penghasil kopi terbesar ketiga di Indonesia setelah Brazil dan Vietnam. Ngopi di Indonesia biasa diartikan sebagian kalangan sebagai makan dan minum dalam keadaan santai. Makanan yang minuman yang dipilih biasanya ringan.

Budaya ngopi di Indonesia ternyata udah jadi budaya turun temurun. Jaman dulu, ngopi emang identik sama yang udah tua. tapi anak muda jaman sekarang udah banyak yang suka ngopi bahkan ada yang dijadiin hobi. Beberapa tempat ngopi udah bertransformasi jadi café dengan racikan barista. Ini dia tempat ngopi di Jatiasih yang reccommended.

“Waroeng Koffie Prabu”, Yah..kedai kopi dibilangan Jatiasih, tepatnya dijalan parpostel Jatiasih ini menjadi salah satu pilihan anak muda nongkrong berlama – lama bersama sohib, bahkan bersama teman dekat alias pasangannya.

Meskipun namanya waroeng koffie, namun disini juga menyediakan menu lain seperti, roti bakar, pisang bakar,kentang goreng, tahu jelotot, pempek, nasi goreng, nasi liwet dan banyak lagi yang harganya cukup terjangkau.

Hadyan Rahmat yang merupakan salah satu owner warung Koffie mengatakan, menu menjadi favorit pengunjung adalah pempek dan nasi liwet. Menurutnya, walaupun di daftar menu belum tercantum namun sudah banyak pengunjung yang mengetahuinya.

“Kalau ditanya menu andalannya apa, tentunya semua menu menjadi andalan, namun yang menjadi favorit dan paling banyak dicari para pengunjung adalah pempek dan nasi liwet kalau untuk menu makanan, kalau untuk minuman sudah pasti kopi prabu, sesuai dengan namanya,” jelasnya.

Sedangkan nama prabu sendiri, lanjut Rahmat, diambil dari merk kopi yang diraciknya sendiri.

“Yang membedakan kopi disini dengan yang lain adalah gulanya, disini pakai gula aren. Seperti yang kita ketahui, manfaatkan kopi gula aren sangat banyak seperti mengurangi berat badan dan menguatkan jantung,” ujarnya.

Untuk diketahui, Waroeng Koffie Prabu buka setiap hari mulai pukul 8.00 Wib sampai pukul satu dini hari. Disini juga tersedia aula untuk pertemuan. (Dit/ri)

Comment

News Feed