by

Penataan Hutan Kota, Puluhan Pedagang Liar Ditertibkan Pemkot Bekasi

RUANGINDONESIA.COM – Puluhan petugas gabungan dari Satpol PP Kota Bekasi bersama Dinas Lingkungan Hidup Kota Bekasi, Dispora, dan DBMSDA Kota Bekasi melakukan penertiban terhadap para pedagang kaki lima (PKL) luar di kawasan Hutan Kota Bekasi, Rabu (9/1). Alat berat pun dikerahkan untuk merobohkan sejumlah bangunan yang berdiri tanpa ijin di Hutan Kota Bekasi.

Bukan hanya bangunan permanen, petugas memindahkan gerobak, lapak, terpal dan kursi para pedagang ke tempat yang memang sudah disedediakan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi. Para pedagang dan pemilik bangunan hanya bisa pasrah saat perugas melakukan penertiban ini.

Kasie Kerjasama Bidang Trantibum Satpol PP Kota Bekasi, Saut Hutajulu, mengatakan penertiban ini dilakukan atas instruksi Wali Kota Bekasi terkait oenataan kawasan Hutan Kota. “Agar kawasan Hutan Kota Bekasi ini terbebas dari pedagang yang berdagang bukan pada tempatnya,” katanya.

“Para pedagang ini nantinya kita pindahkan ke lokasi yang memang sudah dibangun untuk menjadi kawasan kuliner di sekitar GOR, lebih tepatnya disamping gedung lapangan basket. Kami berharap dengan ditertibkannya para pedagang tersebut, kawasan Hutan Kota bekasi akan semakin terlihat asri dan hijau serta akan banyak mengundang warga Kota Bekasi untuk menikmati kawasan Hutan Kota Bekasi yang sejuk dan rindang,“ tandasnya.

Sebelumnya, Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhianto memimpin langsung kegiatan kebersihan di sekitar kawasan Hutan Kota. Dia berpesan agar seluruh pegawai Pemkota Bekasi dan masyarakat turut mengambil peran dalam menjaga dan merawat Hutan Kota yang ada di Kota Bekasi ini.

“Saya berpesan untuk kalian semua seluruh pegawai pemerintah Kota Bekasi baik Aparatur Sipil Negara maupun non ASN, dan rekan-rekan lain selaku warga sekitar Hutan Kota untuk turut mengambil peran demi menjaga Hutan Kota ini karena saat ini Hutan Kota Bekasi sudah menjadi salah satu tujuan warga Kota Bekasi untuk bersantai di sore hari dan sebagai salah satu tempat alternatif untuk berekreasi juga berolahraga karena memang disini udaranya sudah sejuk karena banyak pepohonan,” tuturnya. (Moel/ri)

Comment

News Feed