by

Blanko KIA Habis, Masyarakat Bekasi Selatan Tetap Rela Antri

RUANGINDONESIA.COM – Meski diguyur hujan deras, masyarakat Kecamatan Bekasi Selatan, Kota Bekasi, tetap terlihat antri mengurus Kartu Identitas Anak (KIA) di kantor kecamatan setempat, Rabu (9/1). Bahkan hingga jelang sore hari, antrian tetap memanjang meski masyarakat sudah mengetahui bahwa blanko untuk KIA sudah habis.

“Ya sudah kepalang datang kesini pas hujan, terpaksa nunggu antri deh demi kepentingan identitas anak. Infonya sih blanko habis, makanya kami datang cuma memasukkan data identitas untuk anak kami saja,” ulas Maryati (31), warga Kelurahan Pekayonjaya, yang datang mengurus KIA untuk anaknya.

Camat Bekasi Selatan Tajudin mengakui blanko KIA sudah habis dan masohbmenunggu pengadaan blanko untuk kuota tahun 2019. “Sudah ada lebih dari 2.000 data yang sudah masuk dan masih menunggu blanko dicetak,” ulasnya.

Untuk mengantisipasi penumpukan masyarakat di kantor kecamatan, Tajudin menggunakan strategi jadwal bergilir untuk tiap wilayah kelurahan. “Kita jadwal bergilir untuk tiap wilayah kelurahan, hari ini jadwalnya Kelurahan Pekayonjaya,” ujarnya.

Tajudin lalu menyampaikan himbauannya agar masyarakat bersabar menunggu KIA sampai kelar dicetak. “Yang penting data seluruh anak-anak yang ada di wilayah Bekasi Selatan sudah diinput semua, nanti kalau kartu KIA sudah dicetak, kami pasti memberi kabar ke masyarakat,” pungkasnya. (Moel/ri)

Comment

News Feed