by

Salurkan Bantuan, Jurnalis Bekasi Bersatu Sisir Langsung Daerah Terdampak Tsunami Selat Sunda

RUANGINDONESIA.COM – Dengan mengendarai tiga mobil bantuan operasional dari BPBD Kota Bekasi, Dishub dan Humas Setda Kota Bekasi, sejumlah awak media yang tergabung dalam konunitas Jurnalis Bekasi Bersatu berangkat ke Banten, Senin (7/1) sore. Satu misi dibawa untuk menyalurkan donasi bantuan untuk para korban tsunami yang menghantam daerah pesisir perairan Selat Sunda beberapa waktu lalu.

Dengan membawa sumbangan dari para donatur di Kota Bekasi yang jumlahnya lebih dari seratus juta rupiah ini, para pemburu berita ini menyisir beberapa lokasi yang terdampak bencana di Kecamatan Sumur, ditemani petugas dari BPBD, Dishub dan Humas Setda Kota Bekasi. Bantuan langsung disalurkan kepada para korban dengan pendampingan dari sejumlah warga setempat.

Melalui pesan singkatnya, Selasa (8/1), Alfi yang merupakan salah seorang wartawan online mengisahkan, saat ini sudah banyak warga yang sudah bisa beraktifitas seperti biasanya. “Namun saat malam, masih ada sebagain warga di wilayah Desa Taman Jaya yang pergi meninggalkan pemukimannya ke dataran yang lebih tinggi akibat rasa khawatir dan trauma,” ulasnya.

Sementara di Desa Ujung Jaya, lanjut Alfi, masih ada beberapa keluarga yang menetap di Posko pengungsian. “Rumah mereka sudah rata diterjang ombak tsunami, karena memang lokasi Desa Ujung Jaya ini persis di bibir ujung pantai barat Banten,” jelasnya.

Galih yang juga wartawan dari salah satu media online menyatakan kondisi bangunan SD Taman Jaya Ujung Kulon yang hancur lebur akibat bencana dan sampai kini belum tersentuh bantuan. “Kami juga salurkan bantuan untuk murid-murid sekolah untuk keperluan sekolah mereka,” ujarnya.

Sementara itu, Tonche yang menjadi koordinator tim dari Jurnalis Bekasi Bersatu mengatakan pihaknya sengaja menyalurkan langsung bantuan kepada korban bencana. “Agar lebih tepat sasaran dan kami juga bisa mengetahui langsung kondisi korban saat ini,” katanya.

Tak lupa, Tonche menyampaikan rasa terima kasihnya kepada seluruh kalangan masyarakat yang sudah menyumbang untuk jorban bencana tsunami Selat Sunda. “Kami juga menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada pihak BPBD, Dishub dan Humas Setda yang sudah mendukung aksi mulia ini,” pungkasnya. (Moel/ri)

Comment

News Feed