by

Gapura Koramil 01/Kranji Bukti Simbol Kemanunggalan TNI dan Rakyat

RUANGINDONESIA.COM – Jajaran personil TNI AD dari Koramil 01/Kranji, Kota Bekasi, bersama masyarakat sekitar bergotong rotong membangun gapura pintu masuk agar terlihat lebih rapi dan tertata. Pembangunan gapura ini dilakukan secara swadaya dari seluruh personil Koramil 01/Kranji yang terletak di Jalan Jendral Sudirman, Bekasi Barat, ini.

Terlihat para personil tentara yang bahu-membahu bersama masyarakat bekerja bersama membangun gapura. Pembangunan gapura ini pun memiliki makna tentang terjalinnya kemanunggalan TNI bersama rakyat secara harmonis di Kota Bekasi.

“Kami terus melakukan penataan linfkungan sekitar markas Koramil 01/Kranji agar lebih tertata dan terlihat rapih. Alhamdulillah berkat swadaya seluruh personil, rencana kami untuk membangun gapura ini bisa terwujud,” ungkap Komandan Koramil 01/Kranji, Mayor Inf Rahmat Triono, Selasa (8/1).

Menurut Rahmat, pembangunan gapura ini tidak terlepas dari peran serta masyarakat yang ikut bergotong royong. “Gapur ini menjadi bukri kemanunggalan TNI bersama rakyat yang akan terus terjalin secara harmonis,” ulasnya.

Dengan adanya gapura ini, Rahmat berharap masyarakat menjadi nyaman saat mengunjungi Markas Koramil 01/Kranji. “Kami selalu terbuka menerima masyarakat yang datang berkunjung, karena bagi kami setiap anggota masyarakat merupakan bagian dari keluarga besar NKRI, kami anggap masyarakat adalah bagian keluarga kami juga,” pungkasnya. (Moel/ri)

Comment

News Feed