by

Ekspedisi Jurnalis Bekasi Bersatu Bantu Korban Tsunami Selat Sunda, Edo Dapat Kenangan Tersengat Lebah

RUANGINDONESIA.COM – Tuntas sudah ekspedisi Jurnalis Bekasi Bersatu dalam menyalurkan bantuan untuk korban bencana tsunami Selat Sunda. Ada rasa haru, iba, bercampur puas yang tersirat di wajah para pewarta terkait kisah yang mereka alami saat menyisir lokasi terdampak bencana di wilayah Kecamatan Sumur, Kabupaten Pandeglang, Banten, Selasa (8/1).

Namun bagi Edo Cassanova, ada satu kisah yang mungkin tak bisa dia lupakan begitu saja. Saat bersama rekan-rekan sesama jurnalis mendistribusikan bantuan di wilayah Ujung Kulon, Edo yang merupakan wartawan dari sebuah media online ini disengat lebah liar.

Kondisi ini sempat membuat seluruh tim Jurnalis Bekasi Bersatu sempat panik karena akibat sengata lebah tersebut membuat tubuh Edo meriang. Namun setelah dibantu warga setempat dan diberikan obat tradisional, kondisi Edo perlahan membaik dan membuat rekan lainnya merasa lega.

“Alhamdulillah sudah mendingan. Tadi diberikan obat tradisional dari warga setempat. Lumayan dapat kenangan, selain perasaan haru dan iba melihat kondisi korban bencana,” ujar Edo melalui telepon selulernya, Selasa (8/1) sore.

Seperti diberitakan sebelumnya, sejumlah awak media yang tergabung dalam konunitas Jurnalis Bekasi Bersatu berangkat ke Banten, Senin (7/1) sore. Satu misi dibawa untuk menyalurkan donasi bantuan untuk para korban tsunami yang menghantam daerah pesisir perairan Selat Sunda beberapa waktu lalu.

Dengan membawa sumbangan dari para donatur di Kota Bekasi yang jumlahnya lebih dari seratus juta rupiah ini, para pemburu berita ini menyisir beberapa lokasi yang terdampak bencana di Kecamatan Sumur, ditemani petugas dari BPBD, Dishub dan Humas Setda Kota Bekasi. Bantuan langsung disalurkan kepada para korban dengan pendampingan dari sejumlah warga setempat. (Moel/ri)

Comment

News Feed