by

Wali Kota Bekasi Antar Langsung Bantuan untuk Korban Gempa Palu dan Donggala

RUANGINDONESIA.COM – Wali Kota Bekasi, Dr. Rahmat Effendi bersama Kepala Dinas Perumahan, Pemukiman dan Pertanahan Kota Bekasi, Dadang Ginanjar, tiba di Kota Palu, Sulawesi Tengah, Ssnin (7/1), dan langsung menyerahkan hasil donasi warga Kota Bekasi untuk bantuan para korban bencana gempa. Kedatangan Wali Kota juga didampingi seluruh camat dan beberapa pejabat terkait.

Bantuan yang terkumpul sebesar Rp. 1.279.399.000 dan diterima Wali Kota Palu, Hidayat di Kantor Wali Kota Palu. Bantuan tersebut telah terkumpul dari hasil sumbangan warga Kota Bekasi yang pada saat tertimpa bencana pada 2018 lalu, dengan bergelar aksi sosial di tiap Kecamatan di Kota Bekasi dengan dirangkaikan pagelaran wayang.

Wali Kota Bekasi menyebutkan bahwa donasi dari warga tersebut akan di fokuskan untuk pembangunan pendidikan seperti perbaikan sekolah yang rusak akibat bencana dan fasilitas pelayanan kesehatan di Puskesmas. Bersama Camat yang ikut serta ke Kota Palu dan Donggala, Wali Kota Bekasi melihat kondisi keadaan kota disana, seperti jalan yang terbelah, jembatan penghubung jalan dari Kota Palu ke Donggala yang sudah terputus dan kunjungan ke beberapa titik kerusaka  yang sampai sekarang masih menjadi bukti bencana alam yang ditimpa disana.

Wali Kota Bekasi memaparkan agar besar harapan titipan bantuan dana dari Warga Kota Bekasi bisa bermanfaat yang dikhususkan di pelayanan kesehatan dan sarana pendidikan, agar kembali normal menjalani aktifitas warga Palu dan donggala, dan berharap bisa pulih kembali dari normalnya aktifitas sehari hari.

Wali Kota Bekasi juga menyampaikan pesan kepada seluruh warga Kota  Bekasi yang telah mendonasikan hartanya untuk kegiatan sosial ini, dan telah disampaikan dan langsung diterima oleh Wali Kota Palu. (Moel/ri)

Comment

News Feed