by

Fraksi Partai Golkar : Kartu Sehat Jaminan Kesehatan Warga

RUANGINDONESIA.COM – Fraksi Partai Golkar DPRD Kota Bekasi lebih memfokuskan pemahaman tentang kebijakan-kebijakan pemerintah daerah kepada masyarakat. salah satunya Kartu Bekasi Sehat.

Anggota Fraksi Partai Golkar DPRD Kota Bekasi Uri Huryati mengatakan salah satu kebijakan pemerintah Kota Bekasi tentang Kartu Sehat (KS) berbasis NIK. merupakan kebijakan yang pro rakyat. sehingga, tak perlu diragukan lagi manfaatnya bagi masyarakat Kota Bekasi. “KS, sebagai solusi masyarakat dibidang kesehatan. Jadi, bagi masyarakat terutama tidak mampu, dapat manfaatkan kartu ‘sakti’ tersebut sebagai salah satu program pemerintah untuk mensejahterakan masyarakatnya,” ucapnya.

“Kartu ini sangat bermanfaat bagi masyarakat, dan perlu kita apresiasikan pemerintah atas program yang baik ini,” sambungnya.

Menurutnya, Seluruh rumah sakit yang ada di Kota Bekasi wajib menerima pasien yang menggunakan kartu sehat.

“Semua RS yang bekerja sama masih menerima. bohong jika ada kabar tidak kerja sama lagi. semua masih menerima dan kerja sama, jadi warga Kota Bekasi tidak perlu resah. Kartu sehat masih dapat dipakai di rumah sakit baik negeri juga swasta,” tegasnya.

Senada, Anggota Komisi IV DPRD Kota Bekasi, Rahmawati menjelaskan, hingga saat ini kartu tersebut masih bisa berlaku dan sudah MoU kembali bersama 32 Rumah Sakit Swasta di Kota Bekasi.

“Kartu Sehat ini adalah jaminan kesehatan daerah milik Kota Bekasi, masih aktif hingga saat ini dan tidak ada yang tidak terima Kartu Sehat.”ujarnya.

Mengenai proses KS, jika memiliki sakit biasa seperti pusing, batuk, demam, bab yang tidak lancar, agar segera ke Puskesmas di wilayah sesuai domisili dipastikan pelayanannya akan sama dengan Rumah Sakit lainnya, dan jika memang di dapati sakit kelanjutan akan disegerakan ke Rumah Sakit terdekat.

Selain itu, kata Rahmawati, jika memang sakit keras yang bisa mengakibatkan fatalnya hidup seseorang, agar segera langsung di bawa ke rumah sakit terdekat sesuai domisili, akan langsung dilayani dengan sistem KS.

Dijelaskan juga, jika membutuhkan layanan kesehatan dari Pemerintah Kota Bekasi telah menyiapkan ambulance yang stay 24 jam di Patriot Quick Respone 1500 444, telepon berikut akan menyambungkan ke layanan call center, yang pastinya akan sigap dalam 24 jam bagi warga Kota Bekasi. (gib/ri)

Comment

News Feed