by

Berikan Motivasi, Tri Adhianto Hadiri Ultah Karang Taruna Lintas Wilayah Kota Bekasi

-News-176 views

RUANGINDONESIA.COM – Segenap pengurus dan anggota Karang Taruna dari berbagai wilayah kecamatan berkumpul bersama merayakan hari ulang tahun (Ultah) Karang Taruna Lintas Wilayah Kota Bekasi ke-2. Kegiatan yang digelar di Lagoon Avenue Bekasi, Minggu (6/1), ini dihadiri Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhianto.

Semarak perayaan ini juga disaksikan Majelis Pertimbangan Karang Taruna (MPKT) Karang Taruna Nasional, Rudi Kadarisman, anggota DPR RI dari Komisi VIII Wenny Haryanto, dan perwakilan dari Polrestro Bekasi Kota. Begitu juga dengan beberapa tokoh pemuda di Kota Bekasi seperti Heri Suko Martono dan Ade Puspitasari.

Kegiatan dirangkai dengan deklarasi Srikandi Karang Taruna Lintas Wilayah Kota Bekaai. Sementara, puncak perayaan ditandai dengan pemotongan kue ulang tahun, dan pemberian santunan kepada sejumlah anak yatim sebagai wujud syukur dan saling berbagi kebahagiaan.

Dalam kesempatan itu, Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhianto menyampaikan pesan motivasinya kepada seluruh jajaran Karang Taruna yang hadir. “Kontribusi dan eksistensi yang sudah didedikasikan Karang Taruna sudah terlihat nyata dan dirasakan langsung oleh masyarakat Kota Bekasi,” ungkapnya.

“Kegiatan yang dilaksanakan Karang Taruna dalam bidang sosial sangat meringankan beban yang dirasakan masyarakat, seperti melakukan pendampingan kepada warga yang sedang sakit dan membutuhkan pelayanan kesehatan di Puskesmas atau rumah sakit. Karang Taruna sudah mampu menjadi agen perubahan dalam rangka me dorong semangat masyarakat untuk berpartisipasi dalam pembangunan di Kota Bekasi,” papar Tri.

Tri juga mengatakan pemerintah daerah Kota Bekasi siap hadir dan membantu persoalan yang terjadi di karang taruna sebagai bentuk sinergitas. Saat ini, imbuhnya, Pemkot Bekasi sedang merencanakan pembangunan Creative Center di Margahayu.

“Creative Center ini nantinya menjadi wadah bagi pemuda untuk menciptakan produk-produk kreatif dan melakukan kegiatan kepemudaan. Tahun depan, semua kegiatan kepemudaan berbasis ekonomi kreatif akan ada di satu area, yang nanti mau bikin startup bisa kolaborasi disitu, para komunitas dan kepemudaan bisa melakukan kegiatan positif disitu, utamanya kegiatan pengembangan kebudayaan. Jadi pemuda tinggal datang untuk rekreasi dan berkumpul dan berkolaborasi menciptakan hal yang bermanfaat untuk kota Bekasi,” ulas Tri.

Sementara itu, Ketua Karang Taruna Kecamatan Bekasi Selatan H Darkam Suryadi menyampaikan penghargaannya kepada seluruh pihak yang sudah mendukung seluruh program Karang Taruna di bidang sosial dan kepemudaan. “Karang Taruna Lintas Wilayah merupakan bagian dari Karang Taruna Kota Bekasi, tak ada perbedaan dan tidak terpisahkan,” tegasnya, didampingi pihak panitia pelaksana, Abu Husen.

Darkam lalu mengharapkan dukungan yang lebih besar dari Pemkot Bekasi dalam melakukan pembinaan dan pemberdayaan kalangan remaja dan pemuda. “Dengan pemberdayaan dan pembinaan yang dilaksanakan secara berkesinambungan, maka akan lahir pemuda-pemuda Kota Bekasi yang kreatif dan bertanggung jawab dalam rangka membantu masyarakat dan menggerakkan pembangunan di Kota Bekasi,” pungkasnya. (Moel/ri)

Comment

News Feed