by

Refleksi Akhir Tahun 2018, Karang Taruna Bekasi Selatan Tetap Ingin Solid dan Hebat

RUANGINDONESIA.COM – Tak ada pesta dan foya-foya, yang ada hanya proyeksi dan evaluasi. Hal ini terangkum dalam kegiatan Malam Refleksi Akhir Tahun 2018 yang dihelat jajaran Karang Taruna Kecamatan Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Minggu (30/12).

Dalam kegiatan tersebut, sekitar 1.000 remaja dan pemuda berkumpul di halaman Kantor Kecamatan Bekasi Selatan untuk berdzikir dan berdoa bersama. Beragam harapan pun terucap sebagai ikrar bersama demi membangun kekompakan di antara pengurus dan anggota orgnisasi kepemudaan yang bergerak dalam bidang sosial ini.

Kegiatan ini ditutup dengan hiburan musik akustik yang langsung membuat suasana menjadi semarak. Meski tanpa pesta, seluruh pemuda yang hadir tetap merasa bahagia dengan suasana penuh keakraban itu.

Ketua Karang Taruna Kecamatan Bekasi Selatan H Darkam Suryadi menjelaskan kegiatan Refleksi Akhir Tahun 2018 ini merupakan ajang untuk melakukan introspeksi diri bagi seluruh pengurus dan anggota Karang Taruna. “Ada evaluasi dan proyeksi yang disampaikan para pengurus Karang Taruna, mulai dari tingkat Kecamatan Bekasi Selatan hingga tingkat Sub Unit atau tingkat lingkungan RT,” katanya.

Darkam merespon positif terhadap semangat yang ditunjukkan jajjarannya untuk membangun organisasi. “Semua tetap ingin kompak, tetap solid dan tetap hebat,” tegas dia, didampungi Ketua Srikandi Karang Taruna Bekasi Selatan Neneng Suliawati Azhar.

Terkait program kerja selama 2018, Darkam menyampaikan, seluruh kegiatan Karang Taruna Bekasi Selatan lebih didominasi dalam bidang sosial. “Terutama melakukan pendampingan kepada warga yang menderita sakit, untuk kami antar ke Puskesmas atau rumah sakit,” ulasnya.

Selain itu, Karang Taruna Bekasi Selatan juga memiliki agenda rutin berupa pertemuan internal pengurus dan anggota Karang Taruna. “Sehingga akan selalu terjalin ikatan bathin yang kuat, tidak ada lagi batasan pengurus dengan anggota, semua seperti saudara,” ujarnya.

Untuk tahun 2019, Darkam menyambut optimis bahwa Karang Taruna Bekasi Selatan tetap eksis bergerak dan menggiatkan program-program positif. “Seperti keinginan semua rekan-rekan, Karang Taruna tetap harus menjadi organisasi yang hebat,” pungkasnya. (Moel/ri)

Comment

News Feed