by

Hasil Swadaya Masyarakat, Lurah Cikiwul Resmikan Musholla Darul Ulum

RUANGINDONESIA.COM – Dua tahun sudah proses pembangunan Musholla Darul Ulum dikerjakan. Kini masyarakat sudah bisa memanfaatkan sarana ibadah yang terletak di lingkungan RT 001 RW 04 Kelurahan Cikiwul, Kecamatan Bantargebang, Kota Bekasi.

Penggunaan Musholla Darul Ulum diresmikan Lurah Cikiwul Warsim Suryana yang ditandai dengan penandatanganan prasasti sekaligus dirangkai dengan pelaksanaan kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW, Minggu (30/12). Nampak hadir dalam peresmian ini, yakni Ketua Terpilih Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Cikiwul Tholib S Hidayat, unsur Tiga Pilar Kelurahan Cikiwul serta segenap kalangan masyarakat setempat.

Menurut Warsim Suryana, Musholla Darul Alam berdiri diatas lahan seluas 300 meter persegi. “Lahan musholla ini merupakan lahan waqaf dari Ustadz H Genon, yang kini bisa dimanfaatkan untuk kepentingan masyarakat yang ingin melaksanakan ibadah agama Islam,” ulasnya.

Warsim menambahkan proses pembangunan musholla ini membutuhkan waktu selama dua tahun lamanya. “Alhamdulillah, Musholla Darul Ulum yang dibangun menggunakan dana swadaya masyarakat murni melalui alokasi Dana Kompensasi Sampah TPST Bantargebang sebesar Rp 1,3 miliar ini, sudah rampung dibangun dan bisa dimanfaatkan untuk masyarakat,” paparnya.

Warsim lalu berharap berdirinya .Musholla Darul Ulum menjadi simbol semangat masyarakat Cikiwul dalam mewujudkan visi Kota Bekasi yang cerdas, kreatif, maju, sejahtera dan ihsan. “Terutama untuk meningkatkan ukhuwah Islamiyah dan meningkatkan kualitas keimanan serta ketakwaan masyarakat Cikiwul,” harapnya. (Moel/ri)

Comment

News Feed