by

Sasaran Konsumen Pelajar, Pengedar Narkoba Dibekuk Polisi

RUANGINDONESIA.COM – Polsek Pondok Gede, Kota Bekasi, berhasil mengungkap peredaran Narkoba jenis sabu dari tiga tersangka. Sekitar 37,31 gram bubuk kristal dalam kantong sedang dan 0,23 gram paket kecil sabu berhasil disita polisi sebagai barang bukti.

“Dari serangkaian kegiatan yang dilaksanakan jajaran Polsek Pondok Gede, kita berhasil menangkap tiga tersangka. Kronologisnya berawal dari penangkapan DPO atas nama R. Dari DPO itu kita mendapatkan barang bukti sisa pakai,” kata Waka Polrestro Bekasi Kota AKBP Eka Mulyana, saat gelar perkara di Mapolsek Pondok Gede, Rabu, (26/12).

Dari hasil pengembangan, polisi berhasil mengamankan para tersangka yang berinisial M.R Alias A (26), D.A.H alias D (28) dan D (30). M.R alias A yang juga merupakan DPO dalam kasus yang sama ditangkap terlebih dahulu oleh polisi. Dari tangan tersangka, selain menyita barang bukti narkotika jenis sabu, polisi juga menyita barang bukti berupa satu unit HP milik tersangka.

Eka Mulyana menambahkan proses penangkapan tersangka tersebut berlangsung di wilayah Jatirangga, Kecamatan Jatisampurna. “Target pembelinya adalah kalangan mahasiswa dan swasta, pokoknya siapa saja yang bisa menjadi target,” tambahnya.

Para tersangka selanjutnya terancam dengan Pasal 114 ayat (2) sebsider Pasal 112 ayat (2) junto Pasal 132 ayat (1) Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika. “Ancaman hukuman paling singkat 6 tahun penjara dan paling lama 20 tahun penjara,” pungkasnya. (Moel/ri)

Comment

News Feed