by

Ikeren Battle Cup Icon Gamers Kota Bekasi

-Komunitas, News-175 views

RUANGINDONESIA.COM – Sebanyak 150 (Seratus lima puluh) tim gamers asal Kota Bekasi mengikuti kompetisi Mobile Legends “Ikeren Batle Cup Suport by Bang Ikhsan” yang diselenggarakan Sabtu dan Minggu (22-23/12) di Pasar Proyek, Jalan Ir. H Juanda, Bekasi Timur. Jumlah keseluruhan peserta mencapai 600 orang, karena setiap tim berjumlah 4 orang.

Mazz Criezt Becker ( MCB) Selaku penyelenggara sekaligus Pemilik / Komisaris Sosial Network Ikeren mengatakan, turnamen Ikeren Batle Cup Suport by Bang Ikhsan digelar dalam rangka memperkenalkan sosok Muhammad Ikhsan Nurdjamil yang diketahui saat ini mencalonkan diri sebagai calon legislatif (Caleg) dari Golkar untuk DPRD Provinsi Jawa Barat. Selain itu, melalui ajang turnamen Ikeren Batle Cup Mobile Legends, Ikhsan diproyeksikan menjadi agen gamers di Kota Bekasi, khususnya dan Jawa Barat umumnya.

“Ikhsan kita jadikan icon gamers dari Kota Bekasi. Selain itu, Ikhsan anak muda yang berani, cerdas dan kreatif.  Saya yakin nanti bila sudah di parlemen Jawa Barat mampu memperjuangkan Kota Bekasi dan Kota Depok mewakili kaum milenial,” jelasnya kepada awak media pada Minggu (23/12).

Pria yang di Media Sosial (Medsos) terkenal dengan sebutan MCB ini melanjutkan, untuk tournament Ikeren Batle Cup Suport by Bang Ikhsan setelah di gelar di Bekasi, dalam waktu dekat direncanakan akan digelar tersendiri untuk regional Depok .

“Awalnya, regional Bekasi dan Depok dilaksanakan bersamaan, lantaran waktu pelaksanaan kurang dan banyak peserta dari Depok terkendala menuju Bekasi sehingga untuk regional Depok kami selenggarakan terpisah di Januari 2019 mendatang,” terang dia.

Ia mengungkapkan, pada turnamen perdana Ikeren Batle Cup Suport by Bang Ikhsan diambil 4 pemenang yang berhak atas uang pembinaan dari  Muhammad Ikhsan Nurdjamil.  “Juara I Rp1.250.000, Juara II Rp750.000, Juara III Rp500.000 dan Juara IV Rp250.000,” ungkapnya.

Sementara itu, Muhammad Ikhsan Nurdjamil mengaku sangat peduli terhadap perkembangan generasi milenial khususnya di Kota Bekasi dan Kota Depok. Selain itu, ia melihat, bahwa perkembangan dunia games di Indonesia, bukan lagi sekadar hobi tapi juga bisa dijadikan profesi yang menjanjikan.

“Dukungan yang saya lakukan menjadi dorongan tersendiri bagi pada gamers khususnya di Kota Bekasi dan Kota Depok dimana akhirnya para pemain olahraga elektronik (eSports) bisa bersaing,” harap dia.

Lebih lanjut, Ikhsan mengatakan, saat ini atlet eSport dari Indornesia telah banyak yang berpenghasilan lebih yang nilainya bisa mencapai jutaan dolar Amerika. Bahkan, kata dia, ada beberapa gamers Indonesia dan telah mendunia dan mengharumkan negara lewat turnamen eSport mobile legends.

“Bagi orang awam, permainan Mobile Legends ini terlihat seperti main main saja. Tapi eSport semacam ini adalah potensi masa depan. Apalagi atlet eSport sendiri sudah banyak yang mendapatkan pengasilan rutin, bahkan sudah menjadi profesi yang menjanjikan. Tidak menutup kemungkinan bakal ada Jess No Limit Jess No Limit lain dari Kota Bekasi dan Kota Depok nantinya,” pungkasnya. (hrs/ri)

Comment

News Feed