by

Terpilih Nahkodai LPM Cikiwul, Bang Black Ingin Perkuat Pembangunan Karakter Masyarakat

RUANGINDONESIA.COM – Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan Cikiwul, Kecamatan Bantargebang, Kota Bekasi, kini memiliki ketua pengurusan baru, hasil pemilihan yang digelar baru-baru ini. Secara aklamasi, Tholib S Hidayat terpilih untuk menahkodai LPM Cikiwul untuk periode 2019-2022.

Berbagai program kerja pun siap digagas Tholib S Hidayat demi mencapai sasaran hasil pembangunan yang berafiliasi terhadap pemberdayaan masyarakat. Untuk mencapai sasaran ini, tentunya dimulai dengan memberdayakan seluruh pengurus agar mampu menjalankan fungsi dan tugas di bidangnya masing-masing.

“Definisi dari LPM inikan Lembaga Pemberdayaan Masyarakat, nah fungsi berdirinya lembaga ini sudah jelas memiliki tujuan untuk memberdayakan masyarakat. Bujan sebatas mengelola dana kompensasi Sampah TPST Bantargebang, atau bukan sebatas melakukan pembangunan infrastruktur seperti jalan dan saluran air,” ungkap Tholib S Hidayat saat diajak berbincang, Sabtu (22/12) siang.

Lebih lanjut, lelaki yang populer disapa Bang Black ini menegaskan, LPM yang merupakan mitra kerja pemerintah daerah ini memiliki fungsi untuk menciptakan dan menggali potensi sumber daya manusia (SDM) yang ada di masyarakat untuk diberdayakan agar lebih aktif dan berkiprah dalam pembangunan. “Makanya saya berencana ingin memperkuat pemberdayaan masyarakat melalui program pembangunan karakter atau character buliding sejak dini kepada kalangan pemuda yang berdomisili di wilayah Cikiwul ini,” tegas Bamg Black.

“Bagaimana masyarakat Cikiwul biaa berdayaguna dalam menggiatkan pembangunan lingkungan, nah ini sasaran utama yang ingin saya cita-citakan. Saya juga ingin lembaga ini bisa bekerjasama dengan pemerintahan dan kalangan stakeholder untuk bersama membangun wilayah Cikiwul secara transparan dan merata,” imbuh Black.

Black lalu mencurahkan impian besarnya agar wilayah Cikiwul memiliki sekolah bertaraf internasional dan sarana olahraga berskala besar. “Sayangnya sampai saat ini masih terkendala, terutama terkait pengadaan lahannya yang belum mencapai kesepakatan,” ulas dia.

Terakhir, Black berharap kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi tidak hanya mengandalkan kucuran dana Kompensasi TPST Bantargebang dalam upaya percepatan pembangunan di wilayah Kecamatan Bantargebang. “Inilah tujuan LPM untuk bersinergi dengan pemerintahan, baik dari tingkat kelurahan hingga kecamatan, agar LPM juga ikut berperan aktif memperjuangakan aspirasi masyarakat melalui dana APBD Kota Bekasi sehingga penyerapan anggaran pembangunan biaa maksimal. Bagaimana pun juga Pemkot juga harus lebih perhatian terhadap wilayah Kecamatan Bantargebang dan Cikiwul khususnya,” kata Black mengakhiri perbincangan. (Moel/ri)

Comment

News Feed