by

Hasil Mubes III, Rahmat Effendi Kembali Pimpin BKMKB

RUANGINDONESIA.COM – Segenap pengurus Badan Kekeluargaan Masyarakat Kota Bekasi (BKMKB) mengadakan Musyawarah Besar (Mubes) III yang dilaksanakan di Graha Girsang, Kecamatan Jatiasih, Kota Bekasi, Jumat (21/12). Musyawarah ini untuk memilih ketua yang akan memimpin organisasi kedaerahan ini selama periode 2018-2023.

Hasilnya, seluruh peserta Mubes III secara mutlak memilih kembali Rahmat Effendi sebagai Ketua Umum BKMKB. Selain memilih ketua pengurus, Mubes III juga menghasilkan kesepakatan tentang adanya revisi Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga BKMKB terkait batas kepemimpinan Ketua Umum BKMKB dari dua periode menjadi tak terbatas.

Usai kegiatan, Ketua Panitia Mubes III BKMKB Ahmad Sahroni menjelaskan terpilihnya kembali Rahmat Effendi sebagai Ketua Umum BKMKB merupakan keinginan murnis seluruh peserta musyawarah. “Terlebih lagi para peserta musyawarah sepakat untuk merevisi batas kepemimpinan Ketua Umum dari dua periode menjadi tak terbatas, artinya Pak Rahmat Effendi bisa kembali memimpin BKMKB,” ujarnya.

Sahroni mengungkapkan BKMKB membuka peluang untuk menjalin konunikasi dengan organisasi kedaerahan yang ada di wilayah DKI Jakarta, seperti Badan Musyawarah (Bamus). “Rencana ini sesuai keinginan Pak Ketua Umum, makanya kami siap dukung rencana untuk menjalin komunikasi dengan organisasi kedaerahan di DKI Jakarta seperti Bamus atau dengan kalangan organisasi masyarakat,” paparnya.

Sementara itu, Ketua Umum BKMKB Terpilih, Rahmat Effendi, menyatakan upayanya untuk memaksimalkan eksistensi organisasi. “Untuk mendorong dan membangun sebuah proses peradaban,” paparnya.

Rahmat Effendi yang juga merupakan Wali Kota Bekasi ini juga berharap setiap pebgurus memiliki pola pikir, masukan dan gagasan untuk menciptakan pembangunan dan dapat dilihat atau dirasakan hasilnya untuk masyarakat Kota Bekasi,” pungkasnya. (Moel/ri)

Comment

News Feed