by

Peningkatan Kesehatan Keluarga, PKK Margamulya Gelar Lomba Makanan Etnik

RUANGINDONESIA.COM – Tim Penggerak PKK Kelurahan Margamulya, Kecamatan Bekasi Utara, Kota Bekasi, menyelenggarakan lomba membuat makanan etnik non beras yang digelar Kamis (20/12). Kegiatan lomba ini diikuti 24 kelompok utusan dari tiap lingkungan RW.

Setiap peserta menyajikan sejumlah jenis makanan lokal seperti kue lapis singkong hijau, sosis kentang, dan agar-agar buah segar. Selain itu ada juga minuman olahan yang rasanya begitu menyegarkan, seperti jus jagung manis keju, dan es kopyor kelapa muda.

Tim penilai yang dipimpin Ketua TP PKK Kecamatan Bekasi Utara memberikan penilaian terkait bentuk dan rasa, serta kandungan gizi dalam makanan atau minuman hasil olahan yang dibuat masing-masing peserta. Selain piala tetap dan sejumlah uang pembinaan, seluruh peserta lomba yang meraih prestasi akan mendapatkan piala bergilir dari Lurah Margamulya.

Dalam kesempatan tersebut, Lurah Margamulya Ahmad Yudistira menyatakan perlombaan ini dilaksanakan dalam rangka menyambut Hari Ibu tahun ini. “Kami berharap program rutin tahunan ini dapat terus dilaksanakan untuk tahun-tahun mendatang,” paparnya.

Dengan kegiatan ini, Yudistira berharap para kader PKK termotivasi dalam menggiatkan 10 program pokok PKK di lingkungannya masing-masing. “Kader PKK harus menjadi garda terdepan dalam rangka meningjatkan mutu kesehatan keluarga,” ungkapnya. (Moel/ri)

Comment

News Feed