by

Wali Kota Bekasi Terima Penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya 2018

RUANGINDONESIA.COM – Bertempat di Istana Wakil Presiden Republik Indonesia, Jalan Medan Merdeka Selatan Nomor VI Jakarta Pusat, disaksikan Wakil Presiden Republik Indonesia H Jusuf Kalla, Penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya (APE) 2018 diserahkan oleh Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia, Yohana Susana Yembisse kepada Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi, Rabu (19/12). 
Dalam kesempatan tersebut, Wali Kota Bekasi didampingi Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kota Bekasi, Hj Riswanti, Sekretaris DP3A, Mariana, dan Kepala Bappeda Kota Bekasi Dinar Faizal Badar. Penghargaan Anugerah Pahita Ekapraya (APE) Tahun 2018 merupakan pengakuan atas komitmen dan peran para pimpinan kementerian, lembaga dan Pemerintah Daerah dalam upaya mewujudkan kesetaraan dan keadilan gender melalui strategi penyetaraan gender.

Ini merupakan penghargaan kedua yang diraih Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi. Pada tahun sebelumnya, tepatnya di tahun 2016, Pemkot Bekasi juga mendapatkan penghargaan APE 2016.

Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi mengatakan penambahan penghargaan ini adalah satu bentuk kerja sama kinerja yang dibangun, perolehan penghargaan ini adalah acuan semangat untuk peraihan gelar berikutnya. “Sangat membanggakan, untuk kedua kalinya meraih penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya (APE) ini,” ujarnya, usai menerima penghargaan

Penghargaan ini diberikan karena komitmen Pemkot Bekasi yang tinggi dalam pembangunan pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak. Penghargaan ini diberikan kepada pemerintah daerah untuk semakin memotivasi dalam melaksanakan program-program perlindungan anak dan perempuan.

Wali Kota juga mengungkapkan rasa syukur dan terima kasih kepada seluruh jajaran di Pemkot Bekasi karena upaya pembangunan pemberdayaan perempuan dan anak di Kota Bekasi. “Tidak akan ada apa-apanya tanpa partisipasi dan peran aktif seluruh jajarannya dan juga dukungan penuh dari seluruh lapisan masyarakat,” katanya.

“Penghargaan ini milik seluruh warga Kota Bekasi dan penghargaan ini menunjukkan komitmen, kepedulian pemerintah kepada masyarakatnya, peduli terhadap pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak, bukti dari seluruh kerja nyata dan doa,” ungkap Wali Kota.

Pihaknya pun sangat berharap penghargaan ini menjadi modal penting untuk memperkuat dan meningkatkan kepedulian dalam pemberdayakan perempuan, agar perempuan di Kota Bekasi memperoleh hak- hak terbaiknya.

Terkait banyaknya penghargaan yang diperoleh Pemkot Bekasi belakangan ini, Wali Kota Bekasi juga berharap agar berbagai penghargaan ini tidak jadi pemuas diri, tapi menjadi penambah motivasi dalam mewujudkan Kota Bekasi yang Cerdas, Kreatif, Maju, Sejahtera dan Ihsan. Rencananya, untuk memenuhi hak-hak anak khususnya di kota Bekasi, kedepan nya pemerintah kota Bekasi akan meluncurkan moda angkutan untuk anak-anak sekolah dalam hal ini bus sekolah, juga untuk meminimalisir adanya bahaya di jalan bagi para anak dan bisa memonitor untuk orang tua yang sudah terjadwalkan dari sekolah. (Moel/ri)

Comment

News Feed