by

Resmikan Gedung Baru Dinas Kesehatan Kota Bekasi, Wali Kota: Ini Buah Kerja Keras

RUANGINDONESIA.COM – Meski diterpa isu defisit anggaran, Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi tetap membuktikan komitmen memberikan pelayanan prima kepada masyarakat. Komitmen ini berbuah manis terhadap pengadaan sarana dan prasarana kerja yang representatif untuk menunjang kinerja aparatur daerah.

Salah satu bukti adalah bangunan baru untuk Kantor Dinas Kesehatan Kota Bekasi yang diresmikan Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi, Rabu (19/12). Peresmian gedung baru ini ditandai pengguntingan pita dan pemotongan tumpeng yang juga disaksikan Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhianto, Pj Sekda Kota Bekasi Widodo Indrijantoro, dan Plt Kepala Dinas Kesehatan Kota Bekasi Tanti Rohilawati.

Gedung baru Kantor Dinas Kesehatan berlantai empat ini terletak di Jalan Pangeran Jayakarta, Kelurahan Harapan Mulya, Kecamatan Medansatria. Sedangkan gedung lama yang terletak di Jalan Jendral Sudirman, Kecamatan Bekasi Barat, rencananya bakal digunakan untuk laboratorium milik Pemkot Bekasi.

“Hari ini, orang boleh mencemooh Pemerintah Kota Bekasi katanya defisit. Tapi kita Tuhan sudah atur, pasti kita dikasih petunjuk,” ungkap Wali Kota Bekasi.

Wali Kota lalu berharap pekan depan gedung baru ini sudah bisa dimanfaatkan secara keseluruhan untuk melayani masyarakat Kota Bekasi. “Kantor baru ini merupakan buah dari proses kerja yang sudah kita tunjukkan dan kita persembahkan untuk masyarakat,” ulasnya.

Selain itu Wali Kota juga menghimbau agar bangunan baru ini juga dirawat bersama-sama. “Harus dirawat, aser milik daerah harus dirawat. Kantornya bagus, kerjanya profesional,” tegasnya.

Sementara itu, Plt Kepala Dinas Kesehatan Kota Bekasi Tanti Rohilawati menyatakan kondisi kantor yang representatif tentu akan mempengaruhi semangat kerja dan memotivasi aparatur pemerintahan dalam mencapai pelayanan yang maksimal. “Sehingga kita bangga kepada pemerintah yang sudah menyediakan kantor dan fasilitas yang memadai untuk Dinas Kesehatan,” ujarnya.

Menurut Tanti, ketersediaan kantor baru ini juga telah memadai bagi Dinas Kesehatan untuk pelaksanaan rapat koordinator dengan seluruh UPTD Puskesmas yang ada di Kota Bekasi. “Dinas Kesehatan membawahi 42 UPTD Puskesmas, sehingga kita memang membutuhkan ruang rapat yang luas,” ujarnya menambahkan.

Tanti optimis keberadaan kantor baru ini sangat bermanfaat bagi seluruh aparatur Dinas Kesehatan dan memberikan manfaat untuk masyarakat. “Bagaimana pun kami wajib merawat kantor ini, demi kenyamanan kerja bersama,” pungkasnya. (Moel/ri)

Comment

News Feed