by

Pembina Karang Taruna Terbaik, Lurah Cikiwul Diganjar Penghargaan Adhitya Karya Mahatva Yodha

RUANGINDONESIA.COM – Malam puncak Bulan Bakti Karang Taruna Tingkat Provinsi Jawa Barat (Jabar) yang digelar di Horison Bandung Hotel, Kota Bandung, Minggu (9/12), menjadi malam bersejarah bagi Lurah Cikiwul Warsim Suryana. Karena dedikasinya dalam melakukan pembinaan teehadap aktifitas Karang Taruna di wilayah Kelurahan Cikiwul, ia berhak menerima penghargaan berupa Adhitya Karya Mahatva Yodha.

Penghargaan ini diberikan kepada lurah atau kepala desa yang terpilih sebagai Pembina Umum Karang Taruna Desa/Kelurahan Tingkat Jabar. Penyerahan penghargaan ini dilakukan Sekretaris Daerah Provinsi Jabar Iwa Karniwa untuk seorang lurah dan 12 kepala desa.

Nampak terlihat mendampingi Lurah Cikiwul dalam kegiatan tersebut, diantaranya Ketua Karang Taruna Kota Bekasi Ismail Hasyim. Selain itu juga nampak segenap pengurus Karang Taruna Kecamatan Bantargebang.

Sekedar diketahui Karang Taruna Kelurahan Cikiwul yang mewakili Kecamatan Bantargebang berhak menyandang prestasi sebagai Karang Taruna Terbaik tingkat Kota Bekasi tahun 2017. Prestasi ini berkat terobosan dalam rangja mengelola sampah dan budidaya belatung yang dilakukan jajaran Karang Taruna Cikiwul.

Menanggapi prestasi ini, Lurah Cikiwul Warsim Suryana menyatakan prestasi ini merupakan hasil sinergitas yang terjalin antara Karang Taruna dengan aparatur pemerintahan di Kota Bekasi. “Tentunya kami juga mengapresiasi pembinaan yang telah diberikan pengurus Karang Taruna Tingkat Kota Bekasi dan Kecamatan Bantargebang, untuk menunjang aktifitas Karang Taruna di Kelurahan Cikiwul,” ungkapnya.

Selanjutnya Warsim berharap keberadaan Karang Taruna yang meeupakan organisasi sosial kepemudaan bisa menjadi agen perubahan dan motor penggerak program pemberdayaan pemuda. “Sehingga setiap program Karang Taruna memberikan manfaat atau kontribusi positif untuk kemajuan lingkungan masyarakat,” katanya. (Moel/ri)

Comment

News Feed