by

Heri Suko Martono: Semangat Gotong Royong untuk Kita Semua

RUANGINDONESIA.COM – Calon Anggota Legislatif (Caleg) untuk DPR RI dari Partai Golkar dengan nomor urut 4 di Daerah Pemilihan (Dapil) Kota Bekasi dan Kota Depok, Heri Suko Martono, menghadiri undangan kerja bakti yang dilaksanakan masyarakat Perumahan Pondok Hijau Permai RW 26 Kelurahan Pengasinan, Kecamatan Rawalumbu, Kota Bekasi, Minggu (9/12) pagi. Tanpa terlihat canggung, putra mantan Bupati Bekasi almarhum Suko Martono yang datang bersama anggota DPRD Kota Bekasi dari Fraksi Golkar, Uri Huryati, ini ikut berbaur bersama warga, membersihkan areal kali dan beberapa sarana umum yang ada.

Ratusan warga pun nampak semangat melaksanakan aksi kebersihan yang menjadi agenda rutin ini. Kesempatan inipun dimanfaatkan Heri Suko Martono untuk bersilaturahmi dan lebih mengakrabkan diri sambil merajut komunikasi bersama masyarakat setempat.

Satu pujian disampaikan Heri Suko Martono terhadap semangat kebersamaan yang terjakin diantara warga perumahan ini. “Ini bukti bahwa semangat gotong masih dimiliki masyarakat Kota Bekasi, bukan hanya masyarakat di lingkungan RW perkampungan, tapi juga masyarakat lingkungan RW komplek perumahan,” ungkap Heri yang juga menjabat Sekretaris DPD Partai Golkar Kota Bekasi ini.

Azas gotong royong, menurut Heri merupakan budaya luhur yang harus tetap dijaga oleh seluruh kalangan masyarakat. “Dengan bergotong royong, seluruh beban, tugas, dan pekerjaan terasa lebih ringan kita kerjakan bersama-sama,” paparnya.

“Dengan bergotong-royong, kita memiliki rasa tanggung jawab yang sama rata. Tentunya hasil kebersamaan ini juga akan kita rasakan bersama-sama,” kata Heri.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua RW 26 Perumahan Pondok Hijau Permai, Kelurahan Pengasinan, Mulyadi, mengakui kehadiran Heri Suko Martono memberikan semangat tersendiri bagi warga untuk selalu menjaga kondisi lingkungan. “Kami merasa tersanjung dengan kehadiran Pak Heri, dan kami anggap ini sebagai wujud perhatian sosok calon wakil rakyat yang memiliki empati terhadap kondisi masyarakat,” ucapnya.

Mulyadi menyebutkan program kebersihan menjadi agenda rutin masyarakat untuk memanfaatkan hari libur. “Kita bersama-sama membersihkan lingkungan, dan kita saling bertegur sapa kepada para tetangga kita yang mungkin saja jarang kita sapa karena rutinitas dan kesibukan kita masing-masing,” pungkasnya. (Moel/ri)

Comment

News Feed