by

Bedah Wajah Olahraga di Kota Bekasi, Rujuk Gelar Diskusi Publik

RUANGINDONESIA.COM – Rukun Jurnalis Bekasi (Rujuk) kembali menggelar diskusi publik yang dilaksanakan di Alun-alun Kota Bekasi, Kamis (6/12) malam. Kali ini, diskusi membedah soal wajah olahraga di Kota Bekasi.

Nampak hadir sejumlah narasumber, antara lain Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhianto, Kepala Dispora Kota Bekasi Teddy Hafni, anggota DPRD Kota Bekasi Abdul Muin Hafied. Selain itu juga hadir Ketua KONI Kota Bekasi Abdul Rosyad Irwan, dan pemerhati olahraga Akmal Marhali.

Saat membuja diskusi ini, Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhianto menyatakan Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi tetap berkomitmen dan memiliki visi yang sejalan dengan KONI Kota Bekasi. “Kemi ingin membentuk olahrga menjadi bagian dari wisata, bukan sekedar mengejar prestasi,” ulasnya.

Karenanya, Tri mengungkapkan rencana untuk melakukan kolaborasi agenda seni, budaya dengan olahraga. “Harus ada ide kreatif untuk memajukan prestasi olahraga di Kota Bekasi, dan kolaborasi ini bisa menghidupkan bidang seni, budaya dan olahraga, sekaligus mendongkrak ekonomi mikro masyarakat,” paparnya.

Sementara itu, Ketua Rujuk Bambang Kartono alias Tonce menjelaskan diskusi publik ini merupakan agenda Rujuk yang dilaksanakan setiap dua minggu sekali. “Diskusi ini untuk membahas beragam isu atau permasalahan yang terjadi, dan kami mengundang narasumber yang yang berkompeten untuk bersama mencari solusi yang terbaik,” ujarnya. (Moel/ri)

Comment

News Feed