by

DPPKB Kota Bekasi Tinjau Kesiapan Penilaian KB Kesehatan dan Kesatuan Gerak PKK Tingkat Jabar

RUANGINDONESIA.COM – Rombongan dari Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kota Bekasi mengunjungi wilayah Kelurahan Kayuringin Jaya, Kecamatan Bekasi Selatan, Rabu (5/12). Kunjungan ini untuk memantau persiapan pelaksanaan penilaian Lomba KB Kesehatan dan Kesatuan Gerak PKK Tingkat Provinsi Jawa Barat (Jabar) yang akan dilaksanakan besok, Kamis (6/12) pagi.

Kedatangan rombongan yang dipimpin langsung Kepala DPPKB Kota Bekasi Nellyana Koesman ini disambut Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Bekasi Selatan, Ida Rosida Tajudin, dan Ketua Tim Penggerak PKK Kelurahan Kayurongin Jaya, Rofiah Suryadi. Sementara itu, beberapa kader PKK dan kader KB terlihat sibuk mempersiapkan segala keperluan yang dibutuhkan untuk menyambut kedatangan tim penilai daei Pemerintah Provinsi Jabar esok pagi.

Saat diajak berbincang, Nellyana Koesman menjelaskan Kelurahan Kayuringin Jaya terpilih mewakili Kota Bekasi untuk mengikuti oenilaian KB Kesehatan dan Kesatuan Gerak PKK Tingkat Jabar. “Hari ini kami memantau segala persiapan yang telah dilakukan untuk menghadapi penilaian besok,” ujarnya.

“Yang pertama kami perhatikan adalah persiapan data, demi terselenggaranya tertib administrasi. Data yang ada juga harus sinkron, mulai dari tingkat kelurahan, kecamatan hingga tingkat Kota Bekasi,” ulas Nelly.

“Kemudian kita meninjau lokasi Kampung KB ‘Parkit’ yang berada di lingkungan RW 23 Kelurahan Kayuringin Jaya. Saat ini di Kita Bekasi terdapat 15 Kampung KB yang tersebar di seluruh wilayah kecamatan. Alhamdulillah, Kampung KB di Kayuringin Jaya ini terus berbenah untuk meraih yang terbaik dalam penilaian nanti,” imbuh Nelly.

Selain itu ada lingkungan percontohan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) serta Lingkungan Bersih dan Sehat yang berada di RW 11 Kayuringin Jaya yang juga menjadi indikator dalam penilaian. “Penilaian terkait aktifitas yang sesuai dengan fungsi masing-masing Seksi, dan tetap harus dilengkapi dengan bukti data dan dokumentasi,” paparnya.

Dengan persiapan maksimal yang sudah dilakukan ini, Nelly berharap akan menghasilkan nilai positif dan merebut prestasi terbaik. “Kami tentunya ingin menambah prestasi yang membanggakan untuk Kota Bekasi, kelak prestasi ini kami jadikan kado terindah akhir tahun untuk pemerintah daerah dan masyarakat Kota Bekasi,” pungkasnya. (Moel/ri)

Comment

News Feed