by

Mohon Restu Dukungan, Bang Saiful Sambangi Keluarga Sesepuh Kelurahan Cimuning

RUANGINDONESIA.COM – Menyambangi dan berdialog langsung dengan masyarakat menjadi strategi jitu Calon Anggota Legialatif (Caleg) untuk DPRD Kota Bekasi dari PDI Perjuangan di Daerah Pemilihan (Dapil) III Kecamatan Rawalumbu, Bantargebang dan Mustikajaya, dengan nomor urut 4 untuk menghadapi ajang Pilleg tahun 2019 mendatang. Seperti pepatah ‘tak kenal maka tak sayang’, inilah prinsip yang dipegangnya secara teguh dalam menarik simpati masyarakat pemilih.

Seperti yang dilakukannya saat Minggu (2/12) malam, Saiful datang menyambangi kediaman keluarga besar almarhum H Nasir di RT 002 RW 04 Kelurahan Cimuning, Kecamatan Mustikajaya. Secara santun, Bang Saiful memohon restu dan dukungan kepada keluarga besar sesepuh masyarakat Cimuning ini.

Kedatangan Bang Saiful bersama beberapa orang tim pemenangannya ini disambut istri dari almarhum H Nasir, Maryana, yang merupakan pimpinan Majelis Taklim Attaubah ini. Selain itu juga putra keduanya, yakni Abdul Azis atau biasa dipanggil Robert. Percakapan pun bergulir penuh kekeluargaan.

Dalam perbincangan saat itu, Maryana sempat mengutarakan niat majelis taklim yang dipimpinnya ingin menyelenggarakan kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW dalam waktu dekat. Ia juga menyambut niat baik Bang Saiful demi memperjuangkan dan memperhatikan kondisi masyarakat.

Sementara itu, Bang Saiful langsung merespon positif rencana Majelis Taklim Attaubah yang berniat menggelar kegiatan keagamaan. “Insya Allah saya siap mendukung kegiatan tersebut, niat ini saya sampaikan semata-mata demi mempererat silaturahmi dengan kalangan masyarakat terutama kaum muslim demi meningkatkan ukhuwah Islamiyah,” ungkap politisi PDIP yang lebih populer disapa Bang Pa’ing ini.

Saiful mengaku sengaja ingin berbincang dan bertemu langsung dengan masyarakat untuk memahami kondisi atau keadaan madyarakat yang sesungguhnya. “Intinya, jika kita tak kenal maka kita tak sayang, dengan saling kenal, kita makon banyak kawan, sahabat bahkan saudara,” katanya.

Sebelumnya, Bang Saiful juga menyempatkan diri untuk menutup secara resmi turnamen sepakbola memperebutkan piala bergilir Karang Taruna Cup Kelurahan Cimuning setelah menyelesaikan partai final. Dalam turnamen yang diikuti tim perwakilan dari tiap RW ini, akhirnya tim dari RW 09 berhasil merebut Juara I, sementara RW 02 berhasil merebut Juara II, sedangkan tim dari RW 04 merebut Juara III.

Secara penuh, Saiful mendukung terselenggaranya turnamen sepakbola yang dimulai sejak dua bulan lalu ini. Menurut dia, dukungan ini untuk memotivasi kalangan remaja dan pemuda agar aktif dalam kegiatan yang positif, termasuk dalam bidang olahraga. (Moel/ri)

Comment

News Feed