by

Paguyuban Ojol Ultah, Heri Suko Martono Serahkan ‘Kado’ Mobil Operasional Ambulance

RUANGINDONESIA.COM – Ratusan pengemudi ojek online (Ojol) merayakan hari ulang tahun yang pertama paguyuban yang menjadi wadah berkumpul mereka, yakni Rider Kemang View, Minggu (2/12). Perayaan yang digelar di Lapangan Deslan belakang Revo Town, Kelurahan Pekayonjaya, Kecamatan Bekasi Selatan, Kota Bekasi, ini dihadiri Calon Anggota Legislatif (Caleg) untuk DPR RI dari Partai Golkar dengan nomor urut 4, Heri Suko Martono.

Keakraban terlihat diantara pengemudi Ojol meski mereka berasal dari dua perusahaan penyedia jasa layanan Ojol yang berbeda. Namun, satu keresahan akhirnya mereka curahkan bersama, terkait status mereka sebagai pengemudi Ojol yang belum memiliki legalitas dari perusahaan mereka masing-masing.

 

Keresahan ini langsung direspon Heri Suko Martono yang menyatakan keprihatinannya terhadap nasib para pengemudi Ojol ini. Karenanya, ia berjanji akan berupaya memberikan payung hukum yang bisa dijadikan legalitas untuk para pengemudi Ojol, kelak jika dirinya terpilih sebagai anggota DPR RI.

“Saya sangat akrab dengan kalangan Ojol, apalagi saya sering pakai jasa Ojol untuk pesan makanan. Makanya saya prihatin jika sampai saat ini mereka belum memiliki status legalitas, dan ini akan menjadi perjuangan saya kelak jika saya dipercaya dan terpilih menjadi wakil rakyat,” papar Heri.

Heri menyebut kendaraan ambulance bisa dimanfaatkan untuk mengantarkan para pengemudi Online atau keluarganya yang sakit. “Begitu juga jika ada masyarakat yang sakit, dan membutuhkan kendaraan ambulance, maka silahkan manfaatkan kendaraan operasional ambulance ini,” ungkapnya.

“Tapi saya sangat berharap seluruh pengemudi Ojol dan keluarganya senantiasa selalu diberikan kesehatan, tetap semangat mencari rejeki yang halal untuk keluarga, dan terhindar dari kendala atau pun kecelakaan di jalan raya,” ucap Heri.

Dalam kesempatan yang sama, Ahmad Rojikin alias Babe Roy selaku Pembina Basecamp Rider Kemang View menyatakan dukungan yang diberikan Heri Suko Martono menjadi satu semangat bagi kalangan Ojol untuk terus memperjuangkan status legalitas. “Ketika Pak Heri Suko Martono siap merespon keluhan kami, maka saya yakin seluruh pengemudi Ojol yang ada di Kota Bekasi akan siap mendukung dan juga memperjuangkan kemenangan Pak Heri,” katanya.

Babe Roy juga mengungkapkan rasa terima kasihnya terhadap sumbangsih yang diberikan Heri Suko Martono dengan menyiapkan mobil ambulance sebagai kendaraan operasional untuk mengantarkan pengemudi Ojol yang sakit. “Begitu luar biasa sumbangsih yang sudah diberikan Pak Heri, meski Beliau belum menjadi anggota DPR RI, tapi sudah perduli terhadap kita, inilah sosok wakil rakyat yang diharapkan para pengemudi Ojol yang ideal,” tegasnya. (Moel/ri)

Comment

News Feed