by

Akselerasi Partai Golkar Kota Bekasi di Dapil V, Target Tiga Kursi Pun Jadi Incaran

-News, Politik-263 views

RUANGINDONESIA.COM – DPD Partai Golkar Kota Bekasi menyiapkan percepatan strategi pemenangan melalui kegiatan akselerasi di Daerah Pemilihan (Dapil) V yang meliputi wilayah Kecamatan Pondokgede dan Pondok Melati dalam rangka meraih pemenangan pada ajang Pemilihan Anggota Legislatif (Pilleg) tahun 2019 mendatang. Kegiatan yang dilaksanakan Sabtu (1/12) ini dipimpin langsung oleh Dewan Penasihat Partai Golkar Kota Bekasi Abdul Manan.

Kegiatan akselerasi ini juga dihadiri Koordinator Wilayah Pemenangan Partai Golkar Dapil V Abdurrahman Nawawi atau akrab disapa Oman, seta para Caleg dari Partai Golkar yakni untuk DPR RI, Zainul Miftah dan Heri Suko Martono, Caleg untuk DPRD Provinsi Jawa Barat Muhammad Imhsan Nurjamil. Terlihat juga para Caleg untuk DPRD Kota Bekasi, antara lain Sirojuddin, Nirman, Faisal, Arihta Tarigan, dan Iranto Johan.

Kehadiran para Caleg dalam kegiatan ini didampingi para pendukungnya masing-masing. Teriakan gemuruh pun terdengar ketika nama Celeg dukungan mereka disebut. Meski demikian, kekompakan tetap terlihat ketika seluruh peserta akselerasi ini meneriakkan yel-yel Partai Golkar yang dipandu langsung oleh Abdul Manan.

“Bersama Golkar, hidup mudah, murah dan berkah,” demikian teriak Abdul Manan saat mengawali sambutannya.

Manan lalu menyampaikan amanat Ketua DPD Partai Golkar Kota Bekasi Rahmat Effendi terkait jumlah target raihan kursi untuk DPRD Kota Bekasi di Dapil V yakni sebanyak tiga kursi. Dengan target ini, Manan berharap seluruh Caleg memiliki semangat yang sama untuk memenangkan suara Partai Golkar pada Pemilu 2019 nanti.

Sementara itu, Abdurrahman Nawawi atau biasa disapa Oman menjelaskan tujuan kegiatan ini untuk membangkitkan semangat para Caleg yang ada di Dapil V dalam menyiapkan strategi demi meraih simpati masyarakat pemilih. “Kita harus bangkit, bangkit, dan bangkit memenangkan Partai Golkar di Kota Bekasi, dan menambah raihan kursi di DPRD Kota Bekasi dari delapan kursi menjadi 16 kursi,” tegasnya.

Oman lalu mengakui adanya pergeseran sasaran Partai Golkar terhadap masyarakat pemilih yang tidak lagi berasal dari kalangan pemilih tradisional. “Sasaran kita mayoritas adalah kalangan pemuda, pemilih pemula, dan kalangan milenial,” ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama, Sekretaris DPD Partai Golkar Heri Suko Martono optimis pimpinan DPRD Kota Bekasi akan diduduki Caleg dari Partai Golkar jika berhasil mendulang suara maksimal. “Dan secara otomatis, jumlah kursi untuk DPRD Provinsi serta DPR RI akan ikut bertambah. Karena itu kita harus bergerak bersama demi satu target yakni memenangkan suara Partai Golkar di Kota Bekasi ini,” ulas Heri yang juga Caleg untuk DPR RI dengan nomor urut 4 ini. (Moel/ri)

Comment

News Feed