by

Sabtu Buka Setengah Hari, Pelayanan di Kantor Kecamatan Mustikajaya Capai 50 Berkas Kependudukan

RUANGINDONESIA.COM – Kalangan masyarakat Kota Bekasi nampaknya sudah memahami tentang pelayanan administrasi kependudukan yang dibuka di setiap kantor kecamatan pada hari Sabtu. Meski hanya setengah hari, namun kebijakan yang dicanangkan Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi ini langsung disambut antusias, terutama ileh masyarakat yang memiliki kesibukan yang padat setiap hari kerja.

Seperti di Kantor Kecamatan Mustikajaya. Jumlah masyarakat yang datang untuk mengurus administrasi kependudukan pada hari Sabtu terus meningkat. Tercatat hingga 50 berkas kependudukan yang terlayani mulai pagi hari pukul 08.00 WIB hingga siang hari pukul 12.00 WIB.

“Masyarakat sangat antusias, apalagi kebanyakan masyarakat Kecamatan Mustikajaya memiliki kesibukan atau rutinitas yang padat di setiap hari kerja. Makanya mereka bisa memanfaatkan pelayanan kami di hari Sabtu,” ungkap Sekretaris Kecamatan Mustikajaya, Maka Nachrowi, saat diajak berbincang, Jumat (30/11).

“Pada awal diterapkan, memang masih sedikit masyarakat yang datang pada hari Sabtu. Tapi sekarang masyarakat sudah banyak yang mengetahui. Rata-rata kami melayani sekitar 45 sampai 50 berkas kependudukan pada pelayanan hari Sabtu,” imbuh Maka.

Pihaknya menyiapkan 6 perangkat, termasuk perangkat untuk perekaman KTP Elektronik, berserta para petugas operator. “Sejauh ini tidak ada kendala, kecuali saat listrik padam,” ulasnya.

Maka menyatakan sosialisasi akan terus dilakukan agar seluruh masyarakat mengetahui kabar tentang pelayanan Kantor Kecamatan Mustikajaya buka pada hari Sabtu. “Kami dibantu para lurah terus memberikan sosialisasi kepada masyarakat dalam setiap kegiatan, atau forum perkumpulan bersama pengurus RT, RW dan tokoh masyarakat,” jelasnya mengakhiri perbincangan. (Moel/ri)

Comment

News Feed