by

Antisipasi Jatuh Korban, Pohon Besar Depan Kecamatan Bekasi Selatan Ditebang

RUANGINDONESIA.COM – Untuk mengantisipasi jatuhnya korban akibat pohon tumbang yang belakangan ini rawan terjadi, sejumlah pohon besar yang berada di depan Kantor Kecamatan Bekasi Selatan, Kota Bekasi, akhirnya ditebang. Pebengan pohon ini melibatkan pihak Dinas PUPR dan Dinas Lingkungan Hidup Kota Bekasi.

Nampak sejumlah pekerja memotong dahan pohon yang sudah ditebang dengan menggunakan gergaji mesin. Selain itu, para petugas Satpol PP dari Kantor Kecamatan Bekasi Selatan ikut sibuk menertibkan para pengendara yang melintas untuk menghindari kemacetan lalu lintas.

Saat ditemui, Sekretaris Kecamatan Bekasi Selatan M Roy Djaelani menyatakan penebangan pohon besar ini dilakukan untuk menghindari jatuhnya korban akibat pohon tumbang. “Masyarakat tidak resah lagi tertimpa pohon tumbang saat lewat jalan ini jika ada angin kencang. Kegiatan ini semata-mata demi memberikan kenyamanan kepada masyarakat,” jelas dia.

Selain melakukan penebangan pohon, kegiatan yang dilakukan juga meliputi perbaikan jalan berlobang yang terdapat di sekitar Kantor Kecamatan Bekasi Selatan. “Karena setiap turun hujan, selalu terjadi genangan air, makanya kita lakukan perbaikan biar lebih tertata dan tidak terlihat kumuh,” ujar Roy.

Lebih lanjut, Roy menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat agar senantiasa waspada dalam perjalanan selama musim hujan. “Kami akan selalu merespon seriap keluhan dan keresahan masyarakat, sebagai bentuk pelayanan kami selaku aparatur pemerintahan,” pungkasnya. (Moel/ri)

Comment

News Feed