by

Lantik Pejabat Eselon II di Tempat Pengelolaan Tinja, Ini Alasan Wali Kota Bekasi

RUANGINDONESIA.COM – Wali Kota Bekasi melantik dua pejabar eselon II, di halaman Kantor Instalasi Pengelolaan Lumpur Tinja (IPLT) Sumurbatu, Kecamatan Bantargebang, Selasa (27/11) sore. Pelantikan ini menyusul adanya persetujuan tertulis dari Menteri Dalam Negeri Nomor 821/8702/SJ tanggal 18 Oktober 2018 perihal Persetujuan Mutasi Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di Lingkungan Pemerintah Kota Bekasi.

Adapun kedua pejabat yang dilantik tersebut adalah Encu Hermana yang sebelumnya Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan (Balitbang) Kota Bekasi kini menempati posisi baru sebagai Kepala Diskominfo Kota Bekasi menggantikan Titi Masrifahati yang kini mendapat tugas fungsional di Dinas Kesehatan Kota Bekasi. Selain itu, Kosim yang sebelumnya menjabat Kepala Dinas Temaga Kerja Kota Bekasi kini menempati posisi sebagai Kepala Balitbang Kota Bekasi.

Bukan sekali ini, Wali Kota Bekasi melantik pejabat di lokasi yang dapat dikatakan tidak biasa ini. Sebelumnya, Wali Kota Bekasi melakukan prosesi pelantikan pejabat di areal Tempat Pemakaman Umum (TPU) Perwira, Kecamatan Bekasi Utata, beberapa waktu silam.

Saat menyampaikan penjelasannya, Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi menyatakan sengaja menggelar pelantikan di IPLT Sumurbatu agar para pejabat yang baru dilantik menyadari bahwa tugas yang diberikan adalah sebuah tanggung jawab. “Saya adakan pelantikan disini supaya pejabat itu berfikir, dan cara berfikirnya sederhana, tidak harus susah, tidak harus tegang, bahwa jabatan yang kita pegang ini memikul tugas dan tanggung jawab,” katanya.

“Jangan lagi ada pejabat setingkat eselon II yang selalu berkata saya akan koordinasikan dan saya minta petunjuk. Ini sama saja bekerja tanpa ada motivasi, inovasi dan kreatifitas. Kita harus menjadi pemikir yang think out of the box, harus berani keluar dari persoalan-persoalan yang sudah biasa,” tegas Wali Kota.

Untuk itu, Wali Kota menginginkan para pejabat di lingkungan Pemkot Bekasi memiliki kapasitas dan integritas untuk menyelesaikan tugas yang diemban. “Dengan integritas inilah para pejabat mampu menunjukan performance, untukenyelesaikan tugas-tugasnya dengan baik,” pungkasnya. (Moel/ri)

Comment

News Feed