by

Lapuk Termakan Usia, Pohon Besar di Depan SMPN 44 Kota Bekasi Tumbang

RUANGINDONESIA.COM – Sebuah pohon angsana yang berada di depan SMPN 44, Kelurahan Telukpucung, Kecamatan Bekasi Utara, tumbang dan sempat mengganggu arus lalu lintas, Senin (26/11) malam. Kuat dugaan, pohon besar yang sudah berusia puluhan tahun ini tumbang karena lapuk termakan usia.

Meaki tidak menimbulkan korban, kejadian ini sempat menarik perhatian warga dan pengguna jalan. Dengan sigap, pihak Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bekasi dengan dibanru masyarakat setempat langsung menyingkirkan pohon yang rumbang tersebut, sekalogus membersihkan patahan ranting yang berserak di jalan.

Koordinator Pusdalops PB pada BPBD Kota Bekasi Aditya D Prabowo, menjelaskan kejadian ini sempat menyebabkan arus lalu lintas tersendat beberapa saat. “Alhamdulillah, kondisi sudah bisa kami atasi, berkat dukungan dan bantuan dari warga setempat,” ujarnya.

Aditya lalu menghimbau kepada seluruh masyarakat agar lebih waspada berkendara saat hujan, terutama saat angin kencang. “Semoga masyarakat lebih waspada, agar tidak ada korban akibat pohon tumbang seperti ini,” katanya. (Moel/ri)

Comment

News Feed