by

Koramil 01/Kranji Laksanakan Sosialisasi Jarak Jaring Teritorial 2018

RUANGINDONESIA.COM – Untuk memantapkan kemitraan dengan Mitra Jaya dalam rangka menjaga kondisi wilayah, Koramil 01/Kranji dibawah naungan Kodim 0507/BKS melangsungkan kegiatan Pembinaan Peta Jarak Jaring Teritorial Semester II TA. 2018. Kegiatan ini mengusung tema “TNI AD Melalui Pembinaan Peta Jarak Jaring Teritorial Siap Menjaga dan Mewujudkan Stabilitas Keamanan serta Ketahanan Wilayah Guna Mempererat Kebhinekka Tunggal Ikaan Agar Tetap Terjaganya Kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia”.

Acara sosialisasi ini dipimpin langsung oleh Komandan Koramil 01/Kranji Mayor Inf Rahmat Triono, bertempat di Makoramil 01/Kranji Jln. Jenderal Soedirman No 05 RT 02 RW 07 Kelurahan Kranji, Kecamatan Bekasi Barat, Kota Bekasi.

Dalam kesempatan itu, Mayor Inf Rahmat Triono menyatakan fungsi teritorial merupakan ‘center of gravity’ kekuatan pertahanan, sekaligus merupakan fungsi untuk membantu pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan rakyat. “Adapun tujuan dari pelaksanaan kegiatan Jarak Jaring Teriotorial Tahun 2018 ini adalah untuk menyatukan pemahaman demi melancarkan lapor cepat, ini sangat berguna untuk meminimalisir tindak kejahatan atau kriminal gangguan Kamtibmas, kami benar-benar butuh sinergitas jaring atau Mitra Jaya,” ucap Rahmat.

Pada intinya, kata Rahmat, pelaksanaan sosialisasi Jarak Jaring Teritorial ini, guna meningkatkan pemahaman tentang pembinaan Peta Jarak Jaring Teritorial di Satuan Komando kewilayahan, sehingga memperlancar kegiatan deteksi dini, cegah dini, dan sistem lapor cepat, temu cepat. “Sasarannya adalah meningkatkan kemampuan dalam pembinaan terhadap Mitra Jaya yang sudah dibentuk, sehingga akan lebih berdaya guna dan lebih terarah, fokus, dalam membentuk mitra baru sehingga akan lebih optimal dan penyempurnaan pembuatan Peta Jarak Jaring Teritorial di satuannya, sehingga terwujudnya kemanunggalan TNI dengan rakyat,” tegasnya.

Rahmat berharap ada saran dan masukan, bahwa Koramil 01/Kranji sangat membuka masukannya kepada masyarakat ataupun Mitra Jaya dalam hal-hal yang positif seperti evaluasi kinerja para Babinsanya di wilayah. “Kami juga laksanakan evaluasi kepada para Babinsa di wilayah, silahkan dilaporkan kepada saya bila ada yang kinerjanya kurang semangat ataupun ada kekurangan di wilayah,” tegasnya

Kegiatan yang diikuti oleh 75 anggota daei Mitra Jaya, Koramil 01/Kranji, para Babinsa, dan kalangan tokoh masyarakat. Acara ini berlangsung dengan antusias, lancar dan tertib. (Moel/ri)

Comment

News Feed