by

Kriya’an Pintu Air 2018 Curi Perhatian Masyarakat Kota Bekasi

-Info Warga, News-546 views

RUANGINDONESIA.COM – Pegelaran Seni dan Budaya “Kriya’an Pintu Air 2018” mendapatkan sambutan yang meriah dari masyarakat. Terbukti dari antusias mayarakat memenuhi Jalan Pangeran Jayakarta Kp. Pintu Air Kelurahan Harapan Mulya Kecamatan Medan Satria, Kota Bekasi, tempat acara Kriya’an berlangsung (25/11).

Kriya’an Pintu Air 2018 dimulai dengan jalan sehat dan parade Budaya dari Tempat Kriya’an berkeliling kampung pintu air dan kembali lagi ditempat acara. Jalan sehat diikuti oleh masyarakat kampung pintu air, Forum Silaturahmi Warga Jembatan Bola, Kumbesi, Persatuan Betawi, Silaturahmi Warga Bekasi Mede, Jaya Golok dan beberapa elemen dan lembaga masyarakat serta Pejabat Setempat.

Setibanya di lokasi, rombongan disambut oleh Palang Pintu dan dilanjutkan dengan Silat Betawi. Setelah sambutan dari beberapa pejabat setempat, acara penonton disuguhi dengan atraksi manusia petasan.

Tri Adhianto, Wakil Walikota Bekasi dalam sambutannya mengharapkan adanya Kriya’an ini selain ajang silaturahmi, juga sebagai sarana khususnya para pemuda pintu air untuk menyalurkan bakatnya serta meleslatarikan seni dan budaya di kota bekasi.

Acara yang diprakarsai oleh Forum Silaturahmi Warga Jembatan Bola, Karang Taruna RW 003 Kelurahan Harapan Mulya, Dinas Pariwisata Budaya Pemuda Dan Olahraga dan DISKOMINFOSTANDI Kota Bekasi, SAMANTRI, serta elemen masyarakat berlangsung meriah. Nampak masyarakat terhibur dengan pentas seni dan budaya, sekaligus sebagai ajang silaturahmi masyarakat Harapan Mulya Khususnya Warga Pintu Air, Kota Bekasi

Ketua pelaksana acara kriya’an Acep Sulaeman mengatakan bahwa anggaran yang sebelumnya sempat menjadi masalah dalam penyelenggaraan acara tidak menjadi hambatan, justru sebagai tantangan baginya untuk membuktikan terselenggaranya acara ini.

Acep Kipli melanjutkan, KRIYA’AN PINTU AIR dimeriahkan dengan sederetan acara mulai dari pagi hingga malam hari. Diantaranya Silat Betawi, Palang Pintu, Dukmong, Workshop Sejarah Bekasi. Gelaran ini juga akan dimeriahkan oleh beberapa artis Ibu Kota, Tari-tarian, Pantun Kong Guntur Elmogas, Marawis, Fashion Show Parade Band Betawi, Lomba Tumpeng, Tausiyah dan Bazar. (hrs/ri)

Comment

News Feed