by

Ketua PAN Kota Bekasi Optimis Target 8 Kursi Bukan Khayalan

-News, Politik-84 views

RUANGINDONESIA.COM – DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Bekasi memberikan pembekalan kepada seluruh Calon Amggota Legislatif (Caleg) yang akan bertarung dalam ajang Pemilihan Anggota Legislatif (Pilleg) tahun 2019 mendatang. Dengan pembekalan ini, target raihan 8 kursi legialatif di Kota Bekasi dinilai bukan sekedar khayalan.

Rapat Koordinasi (Rakor) pemenangan Pemilu dan pembekalan Caleg yang dilaksanakan Sabtu $24/11) ini disaksikan Ketua DPD PAN Kota Bekasi Fathur Rahman Duata beserta Ketua Komite Pemenangan Pemilu Daerah (KPPD) PAN Kota Bekasi, Jon Edy, dan utusan dari DPW PAN Jawa Barat. Selain itu, pihak dari KPU dan Bawaslu Kota Bekasi juga dihadirkan sebagai narasumber kegiatan ini.

Saat menyampaikan sambutannya, Fathur Rahman Duata berharap seluruh Caleg dari PAN dapat menjalankan strategi pemenangan secara sungguh-sungguh menghadapi Pemilu yang akan digelar 17 April 2019. “Jika semua bergerak sungguh-sungguh, saya yakin target 8 kursi dapat kita raih dan bukan sekedar khayalan,” tegasnya.

Fathur lalu mempersilahkan seluruh Caleg mengekspresikan perjuangan dengan caranya masing-masing secara santun dalam rangka menarik aimpati masyarakat pemilih. “Saya sangat happy karena semua Caleg bergerak, dan mengekspresikan perjuangannya dengan caranya masing-masing, yang penting santun dan tidak melanggar aturan,” ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama, Jon Edy mengungkapkan beberapa materi pembekalan yang diberikan untuk seluruh Caleg dari PAN. “Yang pertama, membekali para Caleg agar mematuhi aturan dalam Pemilu, termasuk memberikan strategi internal PAN sehingga pergerakan Caleg senantiasa terkoordinasi,” paparnya.

“Kami ingin Caleg kami bukan Caleg abal-abal, tapi betul-betul Caleg yang mengerti aturan. Sehingga ketika mereka tampil di masyarakat, tidak menjadi Caleg karbitan, dan tidak mengerti apa saja tugas dan fungsinya sebagai wakil rakyat,” papar Jon.

Jon juga berharap setiap gerakan Caleg dari PAN melibatkan seluruh kalangan masyarakat tanpa melihat latar belakang masyarakat. “Kami ingin Caleg kami bisa berbaur di masyarakat, sambil menyerap sekaligus memperjuangkan aspirasi masyarakat, agar mereka mengerti saat sudah menjadi wakil rakyat maka harus siap melayani masyarakat,” pungkasnya. (Moel/ri)

Comment

News Feed