by

Korupsi Beras Bencana, Oknum BPBD Kota Bekasi Jadi Tersangka

RUANGINDONESIA.COM – Kejaksaan Negeri Kota Bekasi menahan dua orang oknum pegawai Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bekasi setelah terbukti melakukan penyimpangan pengajuan dan penyaluran Beras Pemerintah Bencana Alam atau CBP (Cadangan Beras Pemerintah) tahun 2016 – 2017 yang berasal dari Badan Urusan Logistik (Bulog) Subdivre Karawang.

Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Kota Bekasi, Hermon Dekristo mengungkapkan, dua tersangka yakni AD dan FT ditahan oleh pihak Kejaksaan setelah pemeriksaan intensif selama dua minggu setelah menemukan bukti-bukti terkait kasus tersebut.

“Para tersangka yakni FT dan AD terbukti memalsukan surat dari Wali Kota Bekasi kepada Bulog untuk permintaan bantuan beras bencana ke Kota Bekasi, akhirnya pihak Bulog mengirimkan bantuan beras bencana sebesar 100 ton setiap tahunnya,” ujar Hermon, Rabu, (14/11/2018).

Dirinya juga tidak menutup kemungkinan adanya tersangka baru terkait kasus penyelewengan beras bencana yang ditaksir merugikan negara sekitar 1,8 Miliar rupiah tersebut, karena menurutnya pengembangan telah dilakukan oleh pihak penyidik.

“Tidak menutup kemungkinan kasus ini akan berkembang sesuai dengan fakta, dalam waktu dekat kami akan melakukan penggeledahan di tempat dilaksanakannya tindak pidana tersebut,” ujar Hermon Dekristo. (hrs/ri)

Comment

News Feed