by

Ratusan Bangli Dan Lokasi Portitusi Bekasi Di Gusur

RUANGINDONESIA.COM – Ratusan bangunan liar di kawasan Tegal Gede, Cikarang Selatan hingga perbatasan Karawang, Jawa Barat digusur tim gabungan yang terdiri dari Satpol PP Kabupaten Bekasi, Polres Metro Bekasi, dan TNI.

Kepala Satpol PP Kabupaten Bekasi Hudaya mengatakan, pembongkaran bangungan liar tersebut akan dilakukan di pinggir kali lebih kurang sepanjang 7 kilometer. Penertiban dilakukan 450 personel gabungan.

“Satpol PP 200 personel, Polres (Metro Bekasi) 150 personel, Kodim 100 personel,” ujarnya, Selasa (13/11).

“Yang jelas lebih dari 100-an itu bangunan, kita lakukan pembongkaran, (bangli) yang sudah kita berikan teguran 1,2,3 (kali) peringatan 1,2,3 (kali) itu sepanjang Kalimalang, dari Tegal Gede sampai batas Karawang. Karena jauh, tidak mungkin ini satu hari,” katanya.

Ada dua backhoe yang dikerahkan untuk mempermudah proses pembongkaran bangunan. Fokus utama pembongkaran bangunan liar adalah tempat prostitusi.

“Fokus utamanya masukan dari para kiai dan ulama. Tetapi kita tidak mungkin memilih (membongkar bangunan) prostitusi saja, juga bangunan bangunan liar yang lain,” ujar Hudaya.

Pembongkaran dilakukan sesuai Perda Nomor 4 Tahun 2012 tentang Ketertiban Umum. Satpol PP sebelumnya lebih dulu melayangkan surat pemberitahuan sebelum dilakukan pembongkaran. Pembongkaran bangunan liar akan berlangsung tiga hari.

“Secara prosedur kami sudah bisa membongkar tapi kami kedepankan aspek kemanusiaan. Jadi kalau masih ada tv ada kulkas, kami keluarkan dulu. kalau orang yang kan tidak punya pilihan lain, dia bertahan ya. Tapi kami sudah kirim peringatan 1, peringatan 2, peringatan 3,” ujar Hudaya. (Kie/ri)

Comment

News Feed