by

Plt Bupati Bekasi, Eka : PRKB 2018, Dunia Usaha di Kabupaten Bekasi Semakin Maju

RUANGINDONESIA.COM – Pekan Raya Kabupaten Bekasi tahun 2018 resmi dibuka oleh Plt. Bupati Bekasi, Eka Supria Atmaja dan dihadiri Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) di sekitaran Stadion Mini Sukatani, Kabupaten Bekasi, Jumat (2/11/2018).

Pekan Raya Kabupaten Bekasi tahun 2018 ini dimulai dari tanggal 2 hingga 11 November 2018 dengan mengusung tema “Melalui Ajang Kreativitas dan Inovasi Produk Daerah, Kita Tingkatkan Daya Saing Kabupaten Bekasi”.

Agenda rutinan setiap tahun ini, sebagai sarana promosi dan informasi bagi produk yang ada diwilayah Kabupaten Bekasi. Sehingga, mampu mendongkrak kearifan lokal dan meningkatkan ekonomi rakyat.

Ketua Panitia Penyelenggara, Slamet Supriadi mengatakan, bukan hanya produk yang ditampilkan, ada juga informasi tentang pembangunan daerah. Hal itu, untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat Kabupaten Bekasi, tentang capaian yang sudah dilakukan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi selama ini, baik infrastruktur, kesehatan maupun pendidikan.

“Perekonomian meningkat, ada interaksi langsung, tercapainya responsif yang positif,” ujar pria yang juga menjabat sebagai Plt. Kadis PUPR Kabupaten Bekasi ini.

Menurut Slamet, penyelenggaraan ini bukan hanya media hiburan atau pameran semata. Melainkan untuk lebih mendekatkan pelayanan terhadap masyarakat, misalkan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang melayani secara langsung seperti pelayanan Kependudukan, BPJS, Perijinan dan PDAM Tirta Bhagasasi Bekasi.

Ia menyebutkan, peserta yang mengikuti Pekan Raya Kabupaten Bekasi tahun 2018 ini dari perangkat daerah sebanyak 67 stan, kecamatan 23 stan dan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) sebanyak 3 stan.

Plt. Bupati Bekasi, Eka Supria Atmaja menuturkan, kegiatan tahunan ini selain dapat mendongkrak perekonomian warga diharapkan juga mampu melambungkan nama UMKM di Kabupaten Bekasi.

“Harapan saya dunia usaha di Kabupaten Bekasi semakin maju,” jelas mantan Ketua DPRD Kabupaten Bekasi ini.

Ekonomi kreatif, kata Eka, menjadi sebuah prioritas dan peserta diharapkan dapat berkreasi serta menciptakan produk baru, dan bisa bersaing dengan produk sejenisnya di wilayah (daerah/luar kabupaten bekasi) lain.

Dalam kesempatan itu, Eka juga meminta dukungan kepada masyarakat, serta perangkat daerah agar bisa melayani dengan baik untuk Kabupaten Bekasi.

“Bekasi baru, Bekasi bersih itu yang kita ingin dan wujudkan kedepan,” tuturnya. (ras/ri)

Comment

News Feed